WNI dari Wuhan Bersiap Menuju Natuna

    Antara - 02 Februari 2020 10:43 WIB
    WNI dari Wuhan Bersiap Menuju Natuna
    Tangkapan layar Breaking News Metro Tv. Proses pemindahan penumpang WNI dari Wuhan ke Natuna.
    Batam: Sebanyak 243 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Hubei, Tiongkok, tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) Minggu, 2 Februari 2020 dengan pesawat Batik Air, langsung diarahkan ke pesawat milik TNI AU yang telah bersiaga. Penumpang WNI itu segera menuju Natuna.

    Melansir Antara, sejumlah petugas berpakaian dengan pengamanan kesehatan lengkap berwarna kuning dan putih langsung siaga di sekitar pesawat yang membawa WNI dari Wuhan. Petugas berseragam kuning masuk ke dalam pesawat dan sempat berhenti di pintu depan pesawat selama beberapa menit. Kemudian disusul beberapa petugas berseragam putih.

    Menurut aturan karantina, seluruh penumpang harus melalui pemeriksaan kesehatan di dalam pesawat Batik Air sebelum berpindah pesawat ke Natuna. Proses pemindahan penumpang dari pesawat Batik Air ke pesawat TNI masih berlangsung. 

    "Terdapat sejumlah tes kesehatan yang dilakukan di dalam pesawat, di antaranya suhu tubuh," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam Achmad Farchanny melansir Antara, Minggu, 2 Februari 2020.

    Sementara itu, tiga pesawat TNI sudah bersiaga untuk membawa seluruh WNI dari Wuhan ke Natuna, yaitu Hercules A-1315 dan dua Boeing AI 7304 dan A 7306. Kadis Ops Lanud Hang Nadim Batam Mayor Lek Wardoyo mengatakan pengangkutan WNI dimaksimalkan. 

    "Untuk pesawat hercules dimaksimalkan dapat mengangkut 130 orang dan boeing berkapasitas masing-masing 100 orang," ucap Wardoyo.





    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id