4 Warga Tangsel Positif Korona

    Farhan Dwitama - 20 Maret 2020 19:36 WIB
    4 Warga Tangsel Positif Korona
    Ilustrasi. Medcom.id
    Tangerang: Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, memastikan empat warganya terinfkesi (korona) covid-19. Sementara 99 orang lainnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan 43 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

    "Sedangkan untuk warga yang meninggal sebanyak dua orang," ungkap juru bicara gugus tugas covid-19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 20 Maret 2020. 

    Dia menjelaskan dua warga yang meninggal akibat virus korona berasal dari wilayah Kecamatan Pondok Aren dan Ciputat Timur. Pihaknya masih memantau wilayah sekitar, terutama warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif covid-19.

    "Masyarakat diimbau tetap tenang dan menjaga kesehatan dan periksa diri bila mengalami gejala," ujarnya. 

    Baca: Siswa SMK di Tangerang Ciptakan Ratusan Botol Hand Sanitizer

    Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan telah menetapkan UPT Puskesmas Pamulang sebagai penyangga RSU Tangerang Selatan untuk menangani pandemi korona. Penetapan itu berlaku mulai Jumat, 20 Maret 2020, hingga pemberitahuan selanjutnya. 

    Kepala Puskesmas Pamulang, dr Fitria Oriza, mengatakan pihaknya tak lagi melayani pengobatan rawat jalan, rawat inap dan persalinan. UPT Puskesmas Pamulang hanya melayani warga berstatus ODP dan PDP.

    Adapun pelayanan akan dialihkan ke puskesmas sekitar yakni Benda Baru, Bambu Apus, Pondok Benda, Pamulang Timur dan Pondok Cabe Ilir.

    "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan Semoga kita semua diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi wabah covid-19 ini," kata Fitria.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id