Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Semangat Nakes Peringati HUT RI

    Antara - 22 Agustus 2020 11:21 WIB
    Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Semangat Nakes Peringati HUT RI
    Keseruan para tenaga kesehatan di Puskesmas Kwandang-Gorontalo Utara, merayakan peringatan HUT Ke-75 RI di masa pandemi covid-19. ANTARA/Susanti Sako



    Gorontalo: Para tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kwandang, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, tak mau melewatkan momen Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Para nakes tersebut mengisi HUT RI dengan berbagai perlombaan di tengah kesibukan menangani pandemi covid-19.

    "Padatnya tugas pelayanan yang dilakukan, membuat kami baru dapat merayakan HUT Ke-75 RI saat ini, diikuti 66 orang nakes di Puskemas ini," ujar Kepala Puskesmas Kwandang, Yuliana Mizar, di Gorontalo, Sabtu, 22 Agustus 2020.




    Baca: Satu Keluarga di Sukoharjo Diduga Jadi Korban Pembunuhan

    Puluhan nakes di Puskesmas Kwandang termasuk para dokter nampak bersemangat dan dipenuhi kegembiraan mengikuti beragam lomba yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

    Ada 8 jenis lomba yang digelar, di antaranya lomba menghias ruangan dan kebersihan, lari kelereng, memasukkan pensil ke botol, dan lari karung. Lomba diikuti para nakes utusan perwakilan dari setiap ruang pelayanan di puskesmas yang terletak di lintas Sulawesi ini.

    "Meski digelar internal di halaman puskesmas, namun penerapan protokol kesehatan tidak dikesampingkan. Alhamdulillah mereka (nakes) senang dan penuh bersemangat, masker tetap digunakan dan jaga jarak tetap diterapkan," jelas Yuliana.

    Yuliana menyebut jika pihaknya telah melakukan tes cepat (rapid test) kepada 66 orang nakes di Puskesmas tersebut dan hasilnya non reaktif dan tes tersebut akan digelar berkala untuk memastikan seluruh nakes aman dari paparan covid-19.

    Sementara salah satu perawat di Puskesmas Kwandang, Noldy, mengaku senang dapat kemeriahan HUT ke-75 RI meskipun hanya digelar terbatas. Selama ini mereka fokus bergelut dengan pelayanan termasuk turun ke posko satuan tugas di perbatasan.

    "Kemeriahannya dapat kami rasakan. Ini semakin memperkuat kebersamaan dan kekompakan kami khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id