Lebih Baik di Rumah, Ngopi Bareng keluarga

    Roni Kurniawan - 15 Maret 2020 15:34 WIB
    <i>Lebih Baik di Rumah, Ngopi Bareng keluarga</i>
    Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Foto: Medcom.id/Roni)
    Bandung: Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau masyarakat menahan diri mendatangi atau berkunjung dan berkumpul di area publik selama 14 hari ke depan. Hal itu sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kota Bandung.

    "Kalau tidak terlalu penting, lebih baik diam di rumah. Waktu libur ya bisa dimanfaatkan ngopi bareng keluarga," kata Oded, Minggu, 15 Maret 2020.

    Oded bahkan meninjau langsung beberapa area publik di Kota Bandung, salah satunya kawasan alun-alun guna memastikan tidak ada aktivitas atau masyarakat yang berkumpul. Alun-alun Bandung dan area publik lainnya untuk sementara akan ditutup bagi masyarakat.

    Baca juga: KAI Larang Penumpang dengan Gejala Demam Naik Kereta

    Selain itu, kata Oded, pemkot juga menyiagakan petugas Satpol PP di kawasan Alun-alun Bandung. Petugas bahkan dibekali pengeras suara untuk memberikan peringatan dan imbauan kepada masyarakat.

    "Berikan pemahaman kepada pengunjung yang ada di sini. Jelaskan dan pahami sesuai surat edaran yang sudah ada," kata Oded, kepada para petugas Satpol PP. 

    Sementara itu, Oded mengimbau warga untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal itu menjadi salah satu kunci agar tubuh sehat dan jauh dari penyakit, termasuk virus korona.

    "Secara biasa lakukan PHBS. Cuci tangan jangan lupa. Kemudian usahakan tidak banyak bersentuhan sesama kita. Ini bukan mengurangi ukhuwah, tetapi untuk menjaga," pungkasnya.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id