Pemkot Makassar Liburkan Sekolah Hingga Akhir Maret

    Muhammad Syawaluddin - 16 Maret 2020 20:01 WIB
    Pemkot Makassar Liburkan Sekolah Hingga Akhir Maret
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Makassar: Pemerintah Kota Makassar memutuskan meliburkan semua sekolah untuk mencegah penyebaran virus korona pada 17 hingga 31 Maret 2020. Untuk menyoliasisaikan hal tersebut, Pemkot Makassar juga mengeluarkan surat edaran.

    "Kegiatan berkumpul di sekolah mulai besok sudah tidak ada," kata Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 16 Maret 2020.

    Iqbal menjelaskan keputusan ini diambil setelah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh instansi yang ada. Agar penyebaran virus korona di Kota Makassar, Sulawesi Selatan tidak terjadi seperti di daerah atau negara lain.

    Dalam rapat kordinasi itu, Pk Wali Kota Makassar tidak hanya menghadirkan instansi terkait, tapi juga kepala sekolah yang ada di Kota Makassar, sehingga infomasi terkait peniadaan aktivitas sekolah bisa tersosialisasi dengan cepat.

    "Kami menghadirkan kepala sekolah untuk menyampaikan kepada semua (siswa) terkait hal ini," jelas Iqbal.

    Pelaksana Tugas Disdik Kota Makassar, Rahman Bando, mengatakan bahwa perintah Wali Kota Makassar, untuk menghentikan proses pembelajaran di sekolah sudah disampaikan kepada semua kepala sekolah dan media sosial. Namun, untuk teknisnya masih akan dibahas.

    "Perintahnya itu kan menghentikan sementara proses pembelajaran di sekolah, dan selanjutnya peserta didik belajar di rumah. Ini kita masih bicarakan teknisnya," kata Rahman.

    Menurut Rahman jika harus melakukan pembelajaran secara daring, maka tidak semua anak-anak sekolah bisa melakukan, apalagi di tingkat TK dan SD.

    "Sarana dan prasarana juga tentu ada yang memenuhi ada yang tidak. Misalnya di pulau, dan ini kami akan cari solusinya," jelas Rahman.




    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id