comscore

Tak Ada Pesta Tahun Baru di Surabaya

Clicks.id - 28 Desember 2021 13:06 WIB
Tak Ada Pesta Tahun Baru di Surabaya
Ilustrasi. (Foto: MI/Bary Fathahilah)
Surabaya: Tidak ada pesta tahun baru di Surabaya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, memastikan melarang kegiatan yang mengundang kerumunan. Termasuk menutup semua tempat hiburan malam.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya, Eddy Christijanto, mengatakan, sesuai aturan dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Surabaya Nomor 443.2/15424/436.8.4/2021 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 Covid-19 serta Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 di Kota Surabaya.
Dalam surat edaran tersebut, seluruh aktivitas di hari itu berhenti sejak pukul 21.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB pada 1 Januari 2022. Sedangkan untuk tempat rekreasi hiburan umum (RHU) sepenuhnya dilarang buka saat malam tahun baru.

"RHU tutup semua. RHU yang masih buka nanti akan kita beri sanksi sesuai Perwali Nomor 67 Tahun 2021 dan kita lakukan penutupan. Kalau masih buka kita tutup selama 3-5 hari. Lalu denda administratif sekitar Rp5 juta ke atas sesuai klasifikasinya," ungkap Eddy, Selasa, 28 Desember 2021.

Baca juga: Kota Tangerang dan Tangsel Diminta Siapkan Jaringan Distribusi Air

Selain itu, pada malam tahun baru Pemkot Surabaya tidak memperbolehkan adanya pesta kembang api dan peniupan terompet.

"Kembang api tidak boleh. Pesta kembang api tidak boleh. Kita juga melajukan razia kembang api. Termasuk terompet tidak boleh. Ada droplet berpotensi menularkan virus," tegasnya.

Eddy memastikan, akan menerjunkan tim untuk melakukan razia di jalan, di RHU, dan di hotel untuk mengawasi agar tidak menggelar kegiatan yang dapat mengundang kerumunan masyarakat.

"Diharapkan kesadaran masyarakat akan upaya ini. Sebab, momen tahun baru ini masih dalam situasi pandemi covid-19. Apalagi, saat ini ada ancaman varian baru yakni Omicron yang sudah ditemukan di Indonesia," pintanya.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id