comscore

Pengamanan Bandara Lombok Diperketat Jelang Tes Pramusim MotoGP

Antara - 18 Januari 2022 14:34 WIB
Pengamanan Bandara Lombok Diperketat Jelang Tes Pramusim MotoGP
Anggota Polres Lombok Tengah saat melakukan pengamanan di Bandara Lombok (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)
Praya: Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, memperketat pengawasan dan pengamanan di Bandara Internasional Lombok jelang tes pramusim dan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Kami melakukan bantuan pengamanan operasional Bandara bersama dengan petugas AVSEC (Aviation Security) untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang beraktivitas di bandara terutama sebentar lagi akan dilaksanakan ajang balap motor bergengsi di Sirkuit Mandalika," kata Kapolres Lombok Tengah, AKBK Heru Indra Cahyono, Selasa, 18 Januari 2022.
Ia mengatakan pengamanan Bandara Lombok dilakukan di beberapa titik, baik di luar maupun di terminal seperti pintu keberangkatan, lobi terminal, drop zone, dan terminal keberangkatan.

"Kami juga tetap ingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak," jelas dia.

Baca juga: Minat Lansia Divaksinasi Booster Rendah

Sebelumnya, petugas kepolisian juga mulai gencar melaksanakan patroli malam di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika guna menjamin keamanan saat tes Pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

Anggota menyasar sejumlah lokasi yang dianggap berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan lokasi tempat masyarakat sering berkumpul.

"Sasaran kami adalah daerah rawan kejahatan, objek vital, objek wisata, dan tempat kerumunan masyarakat serta para pedagang," imbuh Heru.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id