comscore

Dua Anak Hilang Terseret Arus di Maros Ditemukan Meninggal

Muhammad Syawaluddin - 12 Januari 2022 14:15 WIB
Dua Anak Hilang Terseret Arus di Maros Ditemukan Meninggal
Tim Sar Gabungan saat melakukan evakuasi kedua anak hilang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu, 12 Januari 2022. Dokumentasi/ Istimewa
Makassar: Dua anak di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, yang dinyatakan hilang tenggelam ditemukan oleh Tim Sar Gabungan. Keduanya ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kepala Kantor Basarnas Sulawesi Selatan, Djunaidi, mengatakan kedua anak yang hilang saat bermain itu ditemukan di waktu berbeda. Zakir, 4, terlebih dahulu ditemukan pada pukul 11.45 WITA tidak jauh dari lokasi tenggelam.
"Zakir ditemukan oleh penyelam pada kedalaman 2 meter atau kurang lebih 200 meter," kata Djunaidi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 12 Januari 2022.

Baca: Cegah Omicron, Ridwan Kamil Minta Warga Urungkan Berlibur ke Luar Negeri

Setelah melakukan pencarian beberapa jam Tim Sar Gabungan kembali menemukan anak kedua Faiz, 5. Anak tersebut ditemukan tidak jauh dari penemuan korban pertama.

"Keduanya ditemukan tak bernyawa dan dievakuasi ke Puskesmas Tompobulu," jelasnya.

Djunaidi juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam pencarian dua anak tersebut. Operasi ini pun dinyatakan ditutup.

Sebelumnya dua anak dinyatakan hilang oleh keluarganya. Kedua anak itu bernama Faiz, 5 dan Zakir, 4, keduanya diduga terbawa arus sungai karena ada jejak yang ditemukan oleh keluarganya saat tengah mencari keberadaan keduanya.

Kedua anak itu dinyatakan hilang di Sungai Suwalun, yang terletak di Dusun Puncak, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros,  Sulawesi Selatan itu masuk pada 17.00 Wita.

"Paman korban menemukanjejak kaki anak kecil di sekitar sungai kemudian memanggil warga untuk ikut mencari," ungkap Djunaidi.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id