comscore

1.312 Rumah di Majene Terendam Banjir

Antara - 27 Mei 2022 20:23 WIB
1.312 Rumah di Majene Terendam Banjir
Banjir merendam jalur trans-Sulawesi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) setelah hujan deras melanda wilayah itu sejak Kamis (26/5/2022) sore. ANTARA Foto/M Faisal Hanapi
Majene: Sebanyak 1.312 rumah milik warga di sembilan desa dan satu kelurahan di tiga kecamatan di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, terdampak banjir menurut pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Sampai sore ini masih ada beberapa wilayah yang terdampak banjir dan tanah longsor," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Majene Ilhamsyah saat dihubungi dari Mamuju pada Jumat, 27 Mei 2022.
Menurut dia, banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Maliaya, Mekkatta, Lombong, Lombong Timur, Bambangan, dan Kayu Angin serta Kelurahan Malunda di Kecamatan Malunda, Desa Tubo Poang di Kecamatan Tubo, serta Desa Tammeroddo Utara dan Seppong di Kecamatan Tammeroddo.

Baca: Banjir Putus Akses Jalan Trans Sulawesi Mamuju-Majene

??????Ilhamsyah mengatakan bencana banjir menyebabkan permukiman warga dan fasilitas umum tergenang, mengakibatkan kerusakan beberapa rumah dan satu jembatan, dan mengakibatkan sejumlah ternak milik warga hanyut.

Menurut dia, banjir menyebabkan kerusakan enam rumah dan saluran air bersih di Desa Kayu Angin dan mengakibatkan jembatan terputus di Desa Bambangan.

Selain menimbulkan banjir, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur beberapa bagian wilayah Kabupaten Majene pada Kamis, 26 Mei mengakibatkan tanah longsor.

Banjir dan tanah longsor, menurut Ilhamsyah, mengakibatkan jalan penghubung dua dusun tertutup longsoran tanah dan memaksa 86 keluarga mengungsi di Desa Bambangan.

Ilhamsyah mengatakan BPBD berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan untuk menangani dampak banjir di sembilan desa dan satu kelurahan.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id