comscore

Merasa Terbantu, Mak-mak Puji Program BPJS dan KIP Era Jokowi

Deny Irwanto - 31 Maret 2022 18:12 WIB
Merasa Terbantu, Mak-mak Puji Program BPJS dan KIP Era Jokowi
ilustrasi Medcom.id
Bekasi: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai paham dengan permasalahan masyarakat selama dua periode kepemimpinan. Hal tersebut dirasakan langsung para ibu-ibu yang akrab dipanggil mak-mak lantaran beragam program yang sudah direalisasikan.

Meliana, 50, mak-mak asal Kota Bekasi mengaku terbantu dengan adanya program jaminan kesehatan di era Jokowi karena bisa operasi penyakit saraf secara gratis.
"Sangat terbantu program Pak Jokowi, contohnya BPJS di era beliau lebih mudah. Menolong saya buat berobat tangan. Pakai BPJS ini habis syaraf kejepit gratis semua. Rawat inap enggak keliar duit sama sekali," kata Meliana di Bekasi, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca: Pekerja Asing hingga Pengemudi Ojek Online Wajib Jadi Peserta BPJS Kesehatan

Meliana bukan satu-satunya masyarakat yang beruntung merasakan program-program bantuan dari Jokowi. Ada juga Ita Lubis, 41, yang mengaku sangat terbantu dengan program Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Ibu dua anak ini mengungkapkan berkat bantuan tersebut dirinya tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya pendidikan anak-anaknya.

"Soal uang bantuan sekolah (KIP) ini saya alhamdulillah banget sama Pak Jokowi. Dua-duanya memang dapat alhamdulillah terbayar. Uang sekolah tertutup dari situ," ungkap Ita.

Mak-mak asal Medan ini juga melihat jika Jokowi adalah sosok yang memiliki kepribadian sangat bagus, terkhusus kepada masyarakat kecil. Menurutnya meskipun menjadi orang paling berkuasa di Indonesia, namun sikap Jokowi tetap mencerminkan kerendahan hati.

"Pak Jokowi menurutku orangnya rendah hati, beliau bermasyarakat. Pribadinya itu bagus sekali, mungkin karena lahirnya bukan dari orang kaya, mulai kecil susah jadi dia tahu seperti apa kehidupan rakyat susah itu. Karena sudah merasakan sudah makanya dia enggak sombong," ujar Ita.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id