comscore

Vaksin Booster di Kota Tangerang Dimulai Pertengahan Januari

Hendrik Simorangkir - 04 Januari 2022 15:29 WIB
Vaksin <i>Booster</i> di Kota Tangerang Dimulai Pertengahan Januari
Ilustrasi Medcom.id
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal memberikan vaksin booster pada pertengahan Januari 2022. Lansia menjadi prioritas pemberian vaksin booster ini.

"Tapi ini baru informasi, baru kemungkinan akan digelar pertengahan Januari ini. Saat ini masih dibahas oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang dengan Kementerian Kesehatan dan kalau memang nanti kita lakukan vaksin booster kita prioritaskan untuk lansia dahulu," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa, 4 Januari 2022.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni, mengatakan vaksinasi covid-19 untuk dosis pertama sudah melampaui target hingga 101,1% atau sekitar 1.494.000 orang yang telah divaksin.

"Untuk vaksinasi covid-19 dosis kedua sudah 72,7% atau 1.079.000 orang," kata Dini.

Baca: PTM 100% di Tangsel Dibagi 2 Sif

Sedangkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, sebanyak 88.309 anak atau 47,3%.  "Pekan ini ditargetkan tambahan sebanyak 185.989 anak akan kembali divaksin covid-19 dosis pertama," ucap dia.

Dini menjelaskan pihaknya telah membuka sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan dan puskesmas, untuk memudahkan anak-anak menerima vaksin.

"Nantinya juga akan kembali dibuka vaksinasi di tiap sekolah. Sehingga, pada Januari 2022, target vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun bisa tercapai," jelasnya.

Menurut Dini pihaknya belum menerima adanya laporan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) pada anak setelah divaksinasi. Namun, dia menambahkan Pokja KIPI tetap siaga untuk terus memantau kesehatan pada anak pasca-vaksinasi. 

"Enggak ada laporan KIPI sampai saat ini. Alhamdulillah, jangan sampai ada, itu yang kita harapannya," ucap dia.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id