comscore

Hafal 3 Juz Al-Qur'an, 400 Santri Bebas Nikmati Wahana di Bandung

Roni Kurniawan - 18 April 2022 21:38 WIB
Hafal 3 Juz Al-Quran, 400 Santri Bebas Nikmati Wahana di Bandung
Sebanyak 400 santri hafalan 3 juz Al-Qur'an. Foto: Medco/Roni
Bandung: Sebanyak 400 santri Huffadz 2022 bisa bermain gratis di Trans Studio Bandung (TSB) seharian penuh pada Minggu, 17 April 2022. Sebelum bermain, 400 santri tersebut diuji oleh 400 penyimak minimal harus hafal 3 juz Al-Qur'an.

"Sebelum bermain seluruh peserta harus tasmi Al-Quran 3 juz. Kegiatan dimulai jam 08.00 sampai jam 12.00 WIB, setelah salat zuhur baru bisa bermain sepuasnya sampai tiba salat asar," ujar Ustaz Rendy Saputra sebagai penggagas Fun-Day 400 santri Huffadz 2022 di TSB, Minggu, 17 April 2022.
Rendy menuturkan Fun-Day 400 Santri Huffadz 2022 digelar berkat dua donatur Dewa Eka Prayoga Foundation (DeEP-Foundation) berkolaborasi dengan B-Erl Cosmetics.

"Dua donatur masing-masing menyerahkan dana Rp500 juta sehingga uang yang terkumpul Rp1 miliar untuk memuliakan dan membahagiakan santri Huffadz atau santri penghafal Al-Qur'an," sambungny.

Diakui Rendy, santri dan santriwati yang memiliki hafalan 3 juz Al-Quran dikategorikan kuat dalam hafalan. Sejak pukul 08.00 400 santri dan santriwati membaca Al-Quran tanpa melihat mushaf, tiap santri akan membacakan 3 juz Al Quran yang berbeda.

"Konsepnya bukan menyantuni, tapi memuliakan, kami pilih pondok pesantren gratis yang ada santri duafa," sahutnya.

Baca: 53 Santri di Belitung Terpapar Covid-19

Sementata itu, Founder B Erl Cosmetic, Erlyanie, salah satu donatur mengatakan dana yang disumbangkan Rp500 juta sebagai rasa syukur karena perusahaan yang dikelolanya berkembang pesat. 

"Saya merada bersyukur diberi kesempatan untuk bersedekah kepada 400 santri penghafal Al-Quran," kata Erlyanie ditempat yang sama.

Hal senada diungkapkan Dewa Eka Prayoga, pihaknya ingin mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang baik di antaranya tasmi Al-Qur'an santri dan santriwati. Ia ingin, para santri turut merasakan kebagiaan mempunyai pengalaman bermain diluar pondok pesantren.

"Pada dasarnya event dibikin bukan untuk menolong orang, tapi menolong diri kita sendiri di akhirat masa depan abadi," cetus Eka.

Dewa dan Erlyanie bukan yang pertama menggelar event sosial tapi setiap bulan Ramadan berbagi rezeki dengan orang yang membutuhkan. Khusus hari Minggu 17 April 2022, Trans Studio Bandung tertutup untuk umum sehingga santri Huffadz ini bisa bermain sepuasnya, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa dan doa bersama. 

Pulangnya, santri Huffadz ini akan mendapatkan 1 paket tas hadiah isinya perlengkapan ibadah dan kebutuhan pribadi santri. Santri yang diajak bermain di TSB dari 40 pondok pesantren dari Bandung Raya, Bogor, dan Purwakarta masing-masing mengirim 10 santri terbaik penguapan Al-Quran.

Adapun 400 menyimak Al Quran hasil seleksi ustaz yang ada di Bandung Raya. Para Santri sebagian besar belum pernah bermain di TSB merasa bahagia bisa menikmati permainan walau sedikit ekstrim.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id