Dinkes Makassar Mulai Sebar Vaksin Covid-19 ke Puskesmas

    Muhammad Syawaluddin - 13 Januari 2021 17:27 WIB
    Dinkes Makassar Mulai Sebar Vaksin Covid-19 ke Puskesmas
    Proses Distribusi vaksin covid-19 ke sembilan puskesmas yang ada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 13 Januari 2021. Muhammad Syawaluddin/Medcom.id
    Makassar: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mulai mendistribusikan vaksin covid-19 ke sembilan puskesmas di Kota Makassar. Vaksinasi mulai dilakukan pada Kamis, 14 Januari 2021.
     
    "Kita mendistribusikan vaksin yang akan melayani besok, hari ini yang punya jadwal vaksinasi di Makassar ada 9 puskesmas," kata Kordinator Bidang Imunisasi Dinkes Makassar, Abdul Hafid, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 13 Januari 2021.

    Sembilan puskemas yang mendapatkan vaksin virus korona adalah Puskesmas Makkasau, Puskemas Andalas, Puskesmas Kaluku Bodoa, Puskesmas Manggasa, Puskesmas Antang, Puskesmas Bangkala, Puskesmas Bulurokeng, Puskesmas Sudiang Raya, dan Tamalarea.

    "Berdasarkan sasaran yang akan melayani itu sudah ditentukan melalui aplikasi maksimal 20 orang dalam sekali pelayanan. Tapi untuk puskesmas yang melayani itu cuma 15 per hari. Jadi sembilan puskesmas ini hanya melayani 15 vial untuk 15 orang," jelasnya. 

    Baca: Solo Tambah 250 Kasus Covid-19 Baru dalam Sehari
     
    Ia menegaskan, pembatasan pemberian vaksin covid-19 hanya kepada 15 orang bukan karena keterbatasan tenaga. Hanya saja, dalam proses pemberian vaksin membutuhkan waktu sekira 45 menit tiap orang.

    "Jadi kalau misalnya 15 orang berapa lama waktu yang dibutuhkan," ungkapnya. 
     
    Sebelumnya, sebanyak 66.640 dosis vaksin virus korona tiba di Sulawesi Selatan. Vaksin yang diterima segera distribusikan ke 24 kabupaten dan kota.
     
    Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan telah membagikan vaksin ke tiga daerah yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Maros. Tiga daerah ini menjadi prioritas lantaran berdekatan dengan Makassar yang menjadi lokasi utama penyebaran virus korona.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id