Bulog Malang Kirim 500 Ton Beras ke NTT

    Daviq Umar Al Faruq - 08 April 2021 15:03 WIB
    Bulog Malang Kirim 500 Ton Beras ke NTT
    Ilustrasi beras di Bulog Sub Divre Malang.



    Malang: Bulog Sub Divre Malang, Jawa Timur, mengirimkan beras sebanyak 500 ton ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Beras tersebut dikirim untuk membantu korban bencana alam agar mendapat asupan makanan cukup.

    "Beras ini tadi dari Gudang Japanan sebanyak 500 ton dikirim ke NTT untuk membantu korban bencana," kata Kepala Bulog Sub Divre Malang, Supriyono, saat dikonfirmasi, Kamis, 8 April 2021.






    Baca:

    Dia menjelaskan ratusan ton beras tersebut dikirim ke Bulog di kawasan NTT. Sebelumnya Bulog Malang juga mengirim sebanyak 750 ton beras ke Papua.

    "Ke Papua untuk operasional disana, di NTT juga sama. Kebetulan ini ada bencana juga jadi minta dipercepat kemarin. Maka kita upayakan untuk cepat karena kondisinya bencana, makanya butuh," jelasnya.

    Pengiriman beras ke kawasan NTT ini merupakan instruksi dari Bulog Divre Jawa Timur. Pengiriman beras ini merupakan pemindahan stok.

    "Ini pemindahan stok saja, mana yang kurang mana yang surplus kita kirim. Ini biasanya untuk wilayah kita yang surplus disebar ke wilayah timur yang pengadaannya kurang," ungkapnya.

    Supriyono menjelaskan stok beras Bulog Malang di sejumlah gudang di Malang dan Pasuruan sebanyak 16 ribu ton. Sedangkan stok beras di gudang Malang saja sebanyak 5.700 ton.

    "Stok ini mau segera dihabiskan supaya ada space nanti pengadaan. Sekarang juga lagi jalan disana. Empat gudang jalan pengadaan dalam negeri, mudah-mudahan bisa menyerap panen tahun ini, kita upayakan," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id