Persiapan PTM di Tangsel Disebut Telah Siap 80%

    Farhan Dwitama - 07 April 2021 14:08 WIB
    Persiapan PTM di Tangsel Disebut Telah Siap 80%
    Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Irfan Anshori)



    Tangerang: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Banten, menyatakan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayahnya sudah 80 persen. Sarana prasana protokol kesehatan (prokes) di sekolah telah siap.

    "Menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) kami siapkan beberapa hal, mulai dari vaksinasi pendidik, kesiapan sarpras prokes di masing-masing sekolah dan model pembelajarannya," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, Rabu, 7 April 2021. 






    Dirinya mengakui saat ini, pemberian vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan terus dilakukan, sampai seluruh tenaga pendidik dan kependidikan siap melaksanakan PTM pada Juli 2021.

    "Saat ini kami mendorong sekolah menyiapkan sapras untuk menjalankan prokes covid-19, 80 persen sekolah negeri dan swasta telah siap," terangnya.

    Baca juga: Dulu Aktivis Antimasker, Sekarang Positif Covid-19

    Selanjutnya, guna menjamin pelaksanaan PTM sehat dan aman dari bahaya virus korona, Disdikbud Tangsel, akan melakukan verifikasi dari kesiapan sarpras prokes covid-19 di sekolah. 

    "Verifikasi tersebut terkait sapras pendukung pelaksanaan prokes covid 19 di sekolah," ucap Taryono. 

    Ia menambahkan hanya sekolah yang lolos verifikasi yang diizinkan menggelar PTM di waktu yang telah ditentukan berdasarkan kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

    "Pelaksanaan PT bertahap. Tahapannya, hanya sekolah yang lolos verifikasi kesiapan boleh menggelar PTM. Dengan maksimal hanya 50 persen siswa yang hadir di sekolah, kemudian siswa yang mengikuti PTM harus ada izin dari orang tua," jelas dia.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id