comscore

Pabrik BBM Kelapa Sawit Mulai Beroperasi Tahun Depan

Gonti Hadi Wibowo - 29 Desember 2020 13:03 WIB
Pabrik BBM Kelapa Sawit Mulai Beroperasi Tahun Depan
Bupati Muba, Dodi Reza Alex. Foto: Istimewa
Muba: Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, menargetkan operasional pabrik pengolahan bahan bakar minyak (BBM) dari kelapa sawit dimulai pada 2021. Pembangunan pabrik BBM bertujuan meningkatkan kesejahteraan petani sawit.

"Operasional pabrik bensin dari kelapa sawit yang harusnya dimulai tahun ini harus mundur ke 2021 karena perubahan alokasi anggaran akibat pandemi covid-19," kata Bupati Muba, Dodi Reza Alex, Selasa, 29 Desember 2020.
Dodi mengatakan pabrik BBM dari kelapa sawit nantinya akan ditempatkan di Kecamatan Sungai Lilin. Kemudian ada dua kilang yang dipersiapkan untuk menampung bahan bakar nabati ini yakni kilang utama di Pertamina Plaju Palembang dan kilang mini di Musi Banyuasin.

Baca juga: Wisatawan Gunung Bromo Wajib Tunjukkan Surat Bebas Covid-19

"Untuk uji coba pemakaian BBM dari sawit akan dimulai pada kendaraan dinas Pemkab Muba sebelum diedarkan ke masyarakat luas," ungkapnya.

Dodi menjelaskan, dampak pandemi covid-19 juga tidak memberikan pengaruh yang signifikan kepada realisasi program-program Pemkab Muba. 

Bahkan, saat pandemi covid-19 Pemkab Muba berhasil menuntaskan target realisasi operasional pabrik aspal karet pertama di Indonesia.

"Realisasi ini tetap sesuai target dan bisa beroperasional di tahun ini. Bahkan, berkat realisasinya kini harga karet petani rakyat bisa stabil," jelas Dodi.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id