Wali Kota Bandung Teken Surat Aspirasi Buruh Terkait UU Ciptaker

    Roni Kurniawan - 07 Oktober 2020 10:40 WIB
    Wali Kota Bandung Teken Surat Aspirasi Buruh Terkait UU Ciptaker
    Ilustrasi demo tolak UU Ciptaker. Dokumentasi/ Medcom.id
    Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengaku telah menyampaikan surat aspirasi dari para buruh yang melakukan unjuk rasa penolakan Undang-Undang Cipta Kerja. Oded pun mengaku telah menandatangani aspirasi para buruh di Kota Bandung yang salah satu poinnya menghapus Undang-Undang Cipta Kerja.

    "Mereka meminta kepada kepala daerah juga menyampaikan aspirasi kepada pusat dan itu sudah saya tanda tangan," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Baca: Menaker Ajak Pengusaha dan Pekerja Bahas PP Turunan UU Ciptaker

    Oded menuturkan surat aspirasi tersebut telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) Cipta Kerja. Surat tersebut rencananya akan dikirimkan hari ini oleh Pemerintah Kota Bandung langsung ke Istana.

    "Gini, bukan saya yang meminta, tapi saya diminta untuk menyampaikan aspirasi mereka ke pusat. Ya aspirasinya sesuai aspirasi mereka, jadi saya mah hanya menyampaikan aspirasi," jelas Oded.

    Oded menyampaikan aspirasi tersebut merupakan hak dari para buruh yang menolak disahkannya UU Ciptaker dalam Rapat Parpurna DPR RI pada Senin, 5 Oktober 2020. Oded pun meminta buruh untuk bersabar menunggu respon dari pemerintah pusat terkait surat aspirasi yang telah diteken olehnya.

    Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, Arief Syarifuddin, mengatakan surat aspirasi yang telah ditandatangani oleh Oded tersebut rencananya akan dikirim ke Istana hari ini atau paling lambat besok.

    "Begini, kan sesungguhnya sikap buruh itu menyampaikan aspirasi itu sesungguhnya di daerah masing-masing tujuannya ke pusat," jelasnya.

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id