Kapolda Kalsel Ingatkan Bahaya Narkoba dan Sanksi Hukumnya

    Antara - 07 Oktober 2020 16:43 WIB
    Kapolda Kalsel Ingatkan Bahaya Narkoba dan Sanksi Hukumnya
    Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Nico Afinta, menjadi narasumber webinar penyuluhan bahaya narkoba secara daring. ANTARA/Firman
    Banjarmasin: Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar penyuluhan dan edukasi bahaya narkoba. Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta, mengatakan melalui kegiatan ini diharap memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

    Nico menyebut sanksi hukum kasus narkoba juga sudah diatur sesuai dengan Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No 36 tahun 2009 tentang narkotika.

    "Selain Narkoba banyak jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar, miras dan miras oplosan, dengan demikian seluruh masyarakat khususnya warga Banua yang awam dan tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian," kata Nico di Banjarmasin, Rabu, 7 Oktober 2020.

    Baca: Puluhan Pemuda Bawa Sajam dan Bom Molotov di Palembang Ditangkap

    Jenderal bintang dua ini berharap masyarakat dapat meminimalisir serta mencegahnya dan ikut berperan aktif memerangi peredaran narkoba di wilayah Hukum Polda Kalsel. Nico menyatakan laut Indonesia yang begitu luas kerap dimanfaatkan jaringan pengedar internasional menyelundupkan narkoba.

    "Matahari tidak pernah berjanji tapi dia akan datang setiap pagi, seperti itulah keteguhan hati di dalam perangi narkoba," jelas Nico.

    Pada kesempatan ini Nico menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) atas prestasi Pemrakarsa Penyuluhan dan Edukasi Bahaya Narkoba Serentak Secara Virtual TNI, Polri, Organisasi dan masyarakat umum.

     

    (DEN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id