Kejagung Tangkap Buronan Narkotika ke-88 di Batam

    Al Abrar - 06 Oktober 2020 14:15 WIB
    Kejagung Tangkap Buronan Narkotika ke-88 di Batam
    Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta Selatan. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id
    Jakarta: Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan dan Batam menangkap buronan atas nama Anita Anggraini alias Siti Aisyah Ainun Senin, 5 Oktober 2020. Anita merupakan terpidana dalam perkara tindak pidana narkotika di Pengadilan Negeri Pangkalan Balai yang divonis 12 tahun penjara.

    "Putusan Pengadilan Negeri Pangkalan Balai terpidana dinyatakan bersalah melakukan pemufakatan jahat untuk tindak pidana narkotika (menjadi perantara dalam jual atau menerima)," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono melalui keterangan tertulis, Selasa, 6 Oktober 2020.

    Hari menjelaskan, Anita ditangkap di sebuah rumah di Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau. Anita buron selama setahun dan masuk dalam daftar pencarian orang karena berhasil kabur dari pengawalan pada saat dirawat di rumah sakit dengan cara berpura pura sakit setelah proses persidangan.

    Baca: Longsor di Sukahurip Tasikmalaya, Ratusan Jiwa Mengungsi

    Penangkapan ini merupakan bagian dari program Tangkap Buronan (Tabur) 32.1 yang dicetuskan Bidang Intelijen Kejagung. Rusmandi menjadi buron ke-88 yang ditangkap di tahun 2020 dalam program tersebut.

    "Anita merupakan penangkapan yang ke-88 di tahun 2020, termasuk yang berhasil diamankan dari berbagai wilayah baik dalam status sebagai tersangka, terdakwa, ataupun terpidana,” ujar Hari.

    Sebelumnya Kejagung juga telah menangkap terpidana Joko Susilo, dan Zafrul Zamzami. Joko merupakan buronan kasus korupsi pejualan aset tanah Pemerintah Kabupaten Sarolangon, Provinsi Jambi Tahun 2005. Perkara itu mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 12,9 miliar.

    Sementara Zafrul Zamzami adalah buronan terpidana kasus bantuan dana bergulir koperasi untuk pengembangan usaha dan penggemukan sapi potong impor dari Menteri Koperasi dan UMKM pada 2003.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id