Istri dan Anak Wali Kota Malang Terpapar Covid-19

    Daviq Umar Al Faruq - 03 Desember 2020 13:41 WIB
    Istri dan Anak Wali Kota Malang Terpapar Covid-19
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
    Malang: Istri dan anak dari Wali Kota Malang, Sutiaji, dilaporkan terpapar virus korona. Sebelumnya, Wali Kota Sutiaji lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

    "Iya benar, Ibu (Widayati Sutiaji, istri Wali Kota Malang), dan anak pertama (terkonfirmasi positif covid-19)," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto, Kamis, 3 Desember 2020.

    Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, juga dilaporkan terkonfirmasi positif virus korona. Dia kini tengah dirawat di salah satu rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di Kota Malang.

    "Untuk Pak Sekda, baru dapat informasi bahwa positif (covid-19)," ungkapnya.

    Baca juga: Ribuan Rumah di Banyumas Terdampak Banjir

    Sementara itu, pelayanan masyarakat di Balai Kota Malang, bakal tetap berjalan normal meski Wali Kota Malang, Sutiaji, tak bisa hadir di pemerintahan. Sementara itu, Pemkot Malang telah menerapkan sistem kerja dari rumah kepada aparatur sipil negara (ASN).

    "Pelayanan di Balai Kota Malang tetap berjalan, meskipun Wali Kota telah mengeluarkan Surat Edaran terkait pembagian kerja secara WFH," kata Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

    Teknis WFH, kata dia, sebanyak 50 persen ASN bisa bekerja dari rumah, sisanya berada di kantor, dan dilakukan secara bergantian.

    "Oleh karena itu, kami butuh dukungan Kami juga ingin menyemangati masyarakat agar menjaga kesehatannya. Kita harus berusaha, dan terus berpikir positif agar imun kita kuat," tegasnya.

    Sebelumnya, Wali Kota Malang, Sutiaji, mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif covid-19. Pengumuman itu ia sampaikan dalam sebuah video yang diunggah lewat akun instagram pribadinya, Selasa, 1 Desember 2020.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id