Alat Rusak, Tes PCR RSUD Sorong Terhenti

    Antara - 31 Agustus 2021 12:28 WIB
    Alat Rusak, Tes PCR RSUD Sorong Terhenti
    Bupati Sorong Jhonny Kamuru (Antara/ Ernes Broning Kakisina)



    Sorong: Alat tes usap Covid-19 atau PCR di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr JP Wanane Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat mengalami kerusakan. Layanan pemeriksaan Covid-19 untuk sementara terhenti.

    Bupati Sorong Jhonny Kamuru membenarkan alat tes PCR di Rumah Sakit JP Wanane mengalami kerusakan. Ia sudah memerintahkan pihak Rumah Sakit dan dinas terkait agar segera mendatangkan teknisi untuk memperbaiki alat tersebut usap tersebut.

     



    "Saya sudah perintahkan agar secepatnya datangkan teknisi untuk melakukan pengecekan dan perbaikan alat PCR tersebut sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan," ujarnya, Selasa, 31 Agustus 2021. 

    Baca: Vaksinasi Covid-19 di Sorong Mencapai 24%

    Menurutnya, jika alat PCR tersebut tidak dapat diperbaiki lagi, maka pemerintah daerah akan melakukan pengadaan alat baru pada APBD perubahan. Langkah tersebut dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sorong tetap berjalan.

    Ia mengakui selama ini pelayanan tes PCR di Rumah Sakit JP Wanane tidak hanya melayani masyarakat Kabupaten Sorong saja. Tetapi seluruh wilayah Sorong raya termasuk Kota Sorong.

    "Kami tidak bisa membatasi daerah lain untuk melakukan tes PCR di Rumah Sakit J. P. Wanane kabupaten Sorong saja, sebab pandemi ini masalah kemanusiaan bersama," tambah dia.


    *?Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id