Tanggap Darurat Banjir Garut Hingga Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara

    Deny Irwanto - 30 November 2021 08:00 WIB
    Tanggap Darurat Banjir Garut Hingga Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara
    Gubernur nonaktif Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. Foto: Medcom/Candra



    Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Senin, 29 November 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan status tanggap darurat selama tujuh hari untuk menangani daerah yang terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, Kabupaten Garut.

    Kedua ada Pemerintah Kota Bandar Lampung, Lampung, akan menutup sementara semua tempat wisata di wilayahnya menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

     



    Ketiga ada AU, 49, mantan kepala desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, menggelapkan uang bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp92 juta. Keempat ada Terdakwa kasus suap dan gratifikasi, Nurdin Abdullah, divonis 5 tahun penjara oleh majelis hakim. Berikut ulasannya;

    1. Jabar Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir di Garut

    Pemerintah Provinsi Jawa Barat menetapkan status tanggap darurat selama tujuh hari untuk menangani daerah yang terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Karangtengah, Kabupaten Garut.

    Pemerintah daerah langsung melakukan tindakan cepat setelah mendapatkan informasi adanya bencana banjir bandang melanda pemukiman rumah penduduk di Garut, pada Sabtu sore, 27 November 2021.

    Baca selengkapnya.

    2. Seluruh Tempat Wisata Bandar Lampung Tutup saat Natal dan Tahun Baru

    Pemerintah Kota Bandar Lampung, Lampung, akan menutup sementara semua tempat wisata di wilayahnya menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan yang dapat meningkatkan risiko penularan covid-19.

    Baca selengkapnya.

    3. Uang BLT Rp92 Juta Disikat Demi Maju Kembali Jadi Kades

    AU, 49, mantan kepala desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten, menggelapkan uang bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp92 juta. Uang tersebut disikat dari 100 kepala keluarga (KK) dengan masing-masing menerima Rp300 ribu yang bersumber dari anggaran dana Desa Pasindangan 2021.

    Baca selengkapnya.

    4. Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara

    Terdakwa kasus suap dan gratifikasi, Nurdin Abdullah, divonis 5 tahun penjara oleh majelis hakim. Ketua Majelis Hakim, Ibrahim Palino, mengatakan Nurdin yang juga merupakan Gubernur non aktif, secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana suap dan gratifikasi.

    Baca selengkapnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id