Ganjil Genap di Bandung Berlaku Hingga 28 Oktober

    Media Indonesia - 17 Oktober 2021 12:30 WIB
    Ganjil Genap di Bandung Berlaku Hingga 28 Oktober
    Petugas kepolisian memberlakukan sistem ganjil-genap di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)



    Bandung: Pemberlakuan genap ganjil (gage) di lima pintu tol yang menuju Kota Bandung, Jawa Barat, terus diberlakuan hingga pekan ketiga masa perpanjanganpemberlakuan PPKM. Ini sesuai dengan Peraturan Waikota (Perwal) nomor 83 tahun 2021 tentang PPKM.

    "Kebijakan ganjil genap bagi seluruh kendaraan dilakukan hingga 28 Oktober. Ini dilakukan dalam rangka mengurangi penyebaran covid-19," ujar Kapolsek Sukasari, Kompol Darmawan, Minggu, 17 Oktober 2021.

     



    Darmawan menyampaikan, khusus pemberlakuan gage di Terminal Ledeng hanya dilakukan pada Sabtu dan Minggu. Sebab arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Lembang maupun

    sebaliknya masih mengalami kepadatan setiap akhir pekan.

    Baca: Ganji Genap Jakarta Kembali Diberlakukan, Perhatikan Jamnya

    "Jadi khusus untuk (Jalan) Ledeng ini, itu berlakukan ganjil genap hanya hari Sabtu dan Minggu saja dimulai dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Kenapa di Ledeng ditetapkan ganjil genap ini? Karena arus lalu lintas dari bawah ke atas yang menuju arah Lembang maupun sebaliknya itu (arus) kendaraan masih padat," terangnya. 

    Diberlakukannya kebijakan gage bisa mengurangi mobilitas kendaraan yang masuk ke Kota Bandung. Sehingga diharapkan kasus covid-19 di Kota Bandung jugabisa berkurang.

    Kegiatan ganjil genap bagi seluruh kendaraan di Kota Bandung meliputi lima gerbang tol seperti di GT Pasteur, Pasirkoja, Buahbatu, M. Toha, dan Kopo. Adapun Penerapan di luar gerbang tol, yakni di Terminal Ledeng. (AN)


    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id