Okupansi Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Jepara 78%

    Rhobi Shani - 07 Juni 2021 14:43 WIB
    Okupansi Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Jepara 78%
    Ruang isolasi pasien covid-19 di RSUD Kartini Jepara. Medcom.id/ Rhobi Shani



    Jepara: Tren angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengalami peningkatan. Tak pelak, okupansi tempat tidur pasien covid-19 meningkat. Saat ini, tingkat hunian empat tidur pasien covid-19 sebesar 78 persen.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Muh Ali, mengatakan jumlah tempat tidur pasien covid-19 di rumah sakit di Kabupaten Jepara sebanyak 132. Saat ini tempat tidur pasien covid-19 terisi 103.

     



    “BOR (bed occupancy rate) saat 78 persen, tempat tidur (pasien covid-19) saat ini tersisa 29,” ujar Muh Ali ditemui di ruang kerjanya, Senin, 7 Juni 2021.

    Tempat tidur pasien covid-19 sebagian besar terisi pasien dari Jepara. Pasien covid-19 dari luar daerah yang dirawat di Jepara hanya tujug orang, yaitu lima pasien dari Kabupaten Kudus dan dua pasien dari Kabupaten Demak.

    Baca: 33 Santri Positif Covid-19 di Bogor Dievakuasi ke Pusat Isolasi di Ciawi

    “Saat ini tempat tidur pasien covid-19 yang masih banyak di rumah sakit Rehatta Kelet. Untuk yang di RSUD Kartini sudah penuh,” imbuhnya.

    Untuk mengantisipasi lonjakan pasien, akan dilakukan penambahan tempat tidur. Dina Kesehatan merencanakan menambah 36 tempat tidur.

    Penambahan itu di RS PKU Muhammadiyah Mayong sebanyak 14 tempat tidur. Kemudian di RSUD Kartini sebanyak 14 tempat tidur. Penambahan juga dilakukan di RS Graha Husada sebanyak delapan tempat tidur.

    “Kemarin direktur-direktur rumah sakit sudah kami kumpulkan. Cuman butuh waktu satu minggu untuk menyekat ruangan dan menyiapkan peralatannya,” kata Muh Ali.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id