Kasus Covid-19 di Bantul Naik 30% Pascalebaran

    Ahmad Mustaqim - 05 Juni 2021 14:31 WIB
    Kasus Covid-19 di Bantul Naik 30% Pascalebaran
    Proses disinfeksi di lokasi peristiwa pemakaman jenazah covid-19 tanpa prokes di Dusun Lopati, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul. Medcom.id/ahmad mustaqim



    Bantul: Penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), fluktuatif dalam lebih dari sepekan terakhir. Jumlah kasus dalam dua hari bertambah melampaui angka 100. 

    Data yang disampaikan Pemerintah DIY menunjukkan kasus baru bertambah lebih 50 dalam 10 hari terakhir. Bahkan, kasus naik di atas angka 100 pada awal Mei dan awal Juni.

     



    Rinciannya, adalah 57 kasus (26 Mei), 59 (27 Mei), 33 (28 Mei), 114 (29 Mei), 65 (30 Mei), 63 (31 Mei), 70 (1 Juni), 107 (2 Juni), 61 (3 Juni), dan 85 (4 Juni). 

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Agus Budi Raharja, mengatakan tren penambahan kasus terus meningkat meski tak signifikan. Dari data itu, ia menilai jumlah kasusnya fluktuatif. 

    "Secara komulatif menigkat. Bahkan secara nasional dilaporkan demikian. Secara prediksi sudah dilakukan ada peningkatan kasus setelah liburan," ujar Agus di Kabupaten Bantul, Sabtu, 5 Juni 2021. 

    Persentase penambahan kasus berkisar 20 hingga 30 persen. Menurut Agus, pemerintah setempat telah melakukan sejumlah antisipasi terkait hal itu. 

    Baca: Vaksinasi Tenaga Pendidik Di Tangsel Sasar Guru Swasta, Kursus, dan Asing

    Agus mengatakan tempat tidur  isolasi pasien covid-19, baik di rumah sakit maupun shelter, masih tersedia. Kemudian, warga yang perlu perawatan atau isolasi bisa dirujuk ke rumah sakit atau shelter. 

    "Bed di rumah sakit rujukan dan shelter kabupaten sampai hari ini masih ada tersisa. Kami masih bisa antisipasi cukup baik, shelter kami cukup longgar untuk menampung," terang dia. 


    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id