Kampung Bingky Kosong Setelah Diserang KKB Papua

    Antara - 26 Juni 2021 10:39 WIB
    Kampung Bingky Kosong Setelah Diserang KKB Papua
    Dandrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. (ANTARA/Evarukdijati)



    Jayapura: Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyatakan tidak ada warga maupun pekerja jembatan yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) pascapenembakan truk milik PT. Crenoma di Kali Wit, Kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua.
     
    Ia mengatakan, dari laporan yang diterima, para pekerja jembatan dan warga sudah mengungsi sejak Kamis, 24 Juni 2021. Tepatnya, sesaat setelah penyerangan di Kampung Bingky. 

    Warga mengungsi melalui sungai dengan menggunakan perahu dan berjalan kaki. Mereka yang menyelamatkan diri menggunakan perahu motor telah tiba di Lokpon Dekai. 

     



    "Sedangkan yang lewat darat masih dalam pemantauan dan berharap seluruhnya selamat tiba di Dekai," ucap Pangemanan, Sabtu, 26 Juni 2021. 
     
    Terkait kondisi Kampung Bingki, Pangemanan mengaku saat ini sudah kosong. Seluruh warga meninggalkan lokasi tersebut karena ketakutan oleh serangan yang KKB pimpinan Tendius Gwijangge tersebut. 

    "Memang benar Kampung Bingky dilaporkan kosong setelah masyarakat mengungsi ke Dekai akibat takut KKB kembali mengganggu kampungnya," simpul Pangemanan. 

    Baca: 7 Karyawan PT Papua Crenoma Lolos dari Serangan KKB di Kampung Bingky
     
    Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menembak dan menyandera para warga sipil di wilayah Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Papua, Kamis, 24 Juni 2021. Para korban adalah tukang bangunan.

    Atas peristiwa itu, empat orang meninggal dunia. KKB juga diduga menyandera empat orang lainnya. 

    "Pada Kamis 24 Juni 2021 pukul 11.05 WIT, bertempat di Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo telah terjadi kasus penembakan dan penyanderaan terhadap warga sipil yang dilakukan oleh KKB," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Jumat, 25 Juni 2021. 

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id