comscore

Muncul Satgas Antimafia Bola di Lapangan, Eks Ketua: Sudah Bubar

P Aditya Prakasa - 01 November 2021 14:07 WIB
Muncul Satgas Antimafia Bola di Lapangan, Eks Ketua: Sudah Bubar
ilustrasi sepak bola. Medcom.id
Bandung: Satgas Antimafia Bola dipastikan telah bubar pada Agustus 2020. Namun sempat muncul di tayangan langsung televisi, oknum yang mengenakan rompi Satgas Anti Mafia Bola di beberapa pertandingan.

"Satgas Antimafia Bola yang saya pimpin telah berakhir pada 20 Agustus 2020," kata mantan Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Brigjen Pol Hendro Pandowo, yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya, saat dihubungi, Senin 1 November 2021.
Sebelumnya, Indonesia sempat diberikan sanksi oleh FIFA hingga sepak bola dibekukan. Atas kejadian itu, Polri membentuk Satgas Antimafia Bola dan dipimpin Brigjen Pol Hendro Pandowo.

Meski dinyatakan bubar, saat liga berjalan kembali sempat terekam beberapa orang yang menggunakan rompi bertuliskan Satgas Antimafia Bola. Bahkan dalam rompi itu, terlihat logo Polri di bagian dada kanan rompi. 

Baca: Liga 1: Menang Tipis atas Tira-kabo, Bhayangkara Kembali ke Puncak

Hendro pun tidak mengetahui siapa orang yang menggunakan rompi Satgas Antimafia Bola itu. Karena menurutnya Satgas Anti Mafia Bola, berakhir pada Agustus 2020.

"Saya tidak tahu siapa yang ada di lapangan dan mengenakan rompi Satgas Mafia Bola," ujar Hendro.

Semasanya menjabat sebagai Kasatgas Antimafia Bola, Hendro mengatakan, ada pola tersendiri untuk mengetahui munculnya mafia dalam setiap pertandingan sepak bola di Indonesia. Salah satu kasus yang berhasil diungkap adalah skandal pengaturan skor yang dilakukan oleh mantan PLT Ketua Umum PSSi, Joko Driyono.

"Kami mengawasi setiap pertandingan. Jika ditemukan pelanggaran disiplin, kami laporkan ke Komdis PSSI. Sedangkan jika terjadi pelanggaran hukum, ya kami tindak secara hukum," kata Mantan Karo Provost Mabes Polri ini.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id