Nelayan Gorontalo Utara yang Hilang Telah Ditemukan

    Antara - 19 Juli 2021 10:07 WIB
    Nelayan Gorontalo Utara yang Hilang Telah Ditemukan
    Wakil Ketua I DPRD, Roni Imran (kemeja putih) bersama pihak Pencarian dan Pertolongan Basarnas Gorontalo dan pihak terkait di Posko Pemantauan dan Informasi Pencarian ABK Kapal Mina Maritim 138 di PPI Gentuma. ANTARA/Susanti Sako



    Gorontalo: Nelayan asal Gorontalo Utara yang merupakan anak buah kapal (ABK) KM Mina Maritim 138 berkekuatan 32 Gross Ton (GT) yang hilang dihantam gelombang pada Jumat, 16 Juli 2021, telah ditemukan. ABK tersebut ditemukan pagi tadi oleh kapal yang melintas.

    "Kami menerima informasi dari Kapten Kapal Fhoyager asal Bitung yang akan menuju Sangata, berhasil menemukan 1 dari 4 nelayan tersebut pada pagi ini pukul 06.45 WITA," kata Wakil Ketua I DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, di Gorontalo, Senin, 19 Juli 2021.

     



    Baca: Bupati Tangerang Akan Buka Sentra Vaksin Covid-19 di Zona Merah

    Roni menjelaskan pihaknya bersama anggota Komisi II DPRD setempat, Dedi Dunggio, terus berada di Posko Pemantauan dan Informasi Pencarian ABK Kapal Mina Maritim 138, di kantor Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Gentuma, untuk mendorong upaya percepatan pencarian dan penyelamatan.

    "Alhamdulillah sudah ada yang ditemukan meskipun baru 1 orang, saat ini upaya evakuasi korban selamat itu sedang diupayakan agar dapat dibawa ke Desa Lomuto, Kecamatan Palele, Sulawesi Tengah, atau wilayah daratan terdekat," jelasnya.

    Pihaknya juga telah berkomunikasi langsung dengan Kapten Kapal Fhoyager yang menginformasikan koordinat lokasi penemuan salah satu korban selamat tersebut yaitu di Utara (North) 01.10.00 dan Timur (East) 121.38.69.

    Informasi yang diterima dari pihak Pencarian dan Pertolongan Basarnas Gorontalo, lokasi tersebut dekat dengan Desa Lokodidi di perairan Buol, Sulawesi Tengah.

    "Kita memohonkan bantuan dari seluruh pihak, baik kapal-kapal terdekat maupun pemerintah daerah tetangga terkait upaya penyelamatan tersebut," ujarnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id