10 Saksi Diperiksa terkait Kebakaran Pipa Pertamina

    Depi Gunawan - 23 Oktober 2019 11:21 WIB
    10 Saksi Diperiksa terkait Kebakaran Pipa Pertamina
    Lokasi bekas kebakaran pipa Pertamina di Kampung Mancong, RT 02/01, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, diberi garis polisi. (Foto: MI/Depi Gunawan)
    Cimahi: Kapolsek Cimahi Selatan Kompol Sutarman mengatakan penyelidikan terbakarnya pipa pertamina di Kampung Mancing, RT 02 RW 01 Kelurahan Melong, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, masuk tahap pemeriksaan saksi-saksi. 10 saksi dipanggil guna mendalami peristiwa kebakaran.

    "Kami segera melaksanakan pemeriksaan terhadap 10 saksi dari karyawan yang bekerja sebelum kejadian. Proses pemeriksaan sedang berjalan di kantor Polsek," ujarnya, Rabu, 23 Oktober 2019.

    Menurut Sutarman, 10 saksi yang diperiksa merupakan karyawan PT CREC dan PT KCIC. Pemeriksaan untuk mengetahui gambaran kronologis peristiwa sebelum kebakaran dan kaitannya dengan proyek kereta cepat.

    "Makanya kita minta keterangan itu, kita belum bisa menentukan ada atau tidak ada kaitannya. Tapi yang jelas kita membuat terang peristiwa yang terjadi," ungkapnya.

    Keterangan pihak KCIC, terang dia, sebelum kejadian ada sekitar 13 orang karyawannya yang sedang mengerjakan proyek pembuatan trase. 10 di antaranya adalah pekerja lokal sementara tiga orang lainnya pekerja asing.

    "Dipastikan, hingga saat ini yang meninggal satu orang, yakni Li Xuanfeng yang bekerja sebagai operator alat berat bor. Sudah kami lakukan penyisiran di sekitar lokasi juga nihil (korban lain)," ungkapnya.

    Hingga saat ini, pihak kepolisian dan sejumlah pekerja dari Pertamina masih berada di sekitar lokasi untuk melakukan sterilisasi sisa bahan bakar minyak.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id