Pengusaha Pakaian Cari Peruntungan Pilbup Bantul ke Gerindra

    Ahmad Mustaqim - 25 November 2019 16:35 WIB
    Pengusaha Pakaian Cari Peruntungan Pilbup Bantul ke Gerindra
    Pengusaha pakaian Dewata Eka Putra mendaftar bakal calon kepala daerah di Bantul lewat Gerindra. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
    Bantul: Seorang pengusaha pakaian di Yogyakarta, Dewata Eka Putra, mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah di Bantul untuk Pilkada 2020. Dewata mengatakan tak memberi batasan pengajuan dirinya sebagai bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati. 

    "Saya akan mengikuti arahan dan keputusan partai. Saya realistis akan melihat situasi di lapangan. Kedua posisi (bacabup atau bacawabup) siap," kata Dewata, Senin, 25 November 2019.

    Kendati mengajukan diri sebagai bakal calon kepala daerah dari Gerindra, ia mengaku belum berkomunikasi dengan Ketua DPC Gerindra Bantul, Suharsono, yang juga menjabat sebagai Bupati Bantul saat ini.

    Ia juga menyatakan belum mau menjadi salah satu kader partai politik. Jadi kader atau tidak akan diputuskan setelah salah satu partai melirik dirinya.

    "Saya masih optimis di dua posisi (bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, tidak di satu posisi. Kemungkinan juga akan mengikuti (penjaringan) partai lain. Semua partai bisa membuka peluang," katanya. 

    Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Bantul, Darwinto, mengatakan, ada sejumlah nama yang akan menyusul mendaftar selain Dewata. Bahkan beberapa yang akan mendaftar diperkirakan berasal dari luar partai. 
     
    Gerindra, kata Darwinto, membuka peluang siapapun yang hendak mendaftar. Meskipun, ia belum bisa memastikan posisinya sesuai atau tidak dengan yang diharapkan, termasuk Dewata. 
     
    "Siapapun masih ada peluang sama. Mekanismenya ada di DPD. Yang menentukan rekomendasi DPP," ujarnya. 

    Ia menegaskan, pihaknya masih terus melakukan penjaringan. Usai proses seleksi administrasi, proses akan dilanjutkan oleh pengurus DPD. 

    "Di DPD nanti akan disaring untuk pemaparan visi misi. Dari proses penyaringan nanti siapa yang lolos akan diserahkan ke DPP, kemudian menunggu rekomendasi," jelas dia.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id