Global Village Summer 2019 Kobarkan Semangat Toleransi Perbedaan

    M Studio - 16 Juli 2019 19:28 WIB
    Global Village Summer 2019 Kobarkan Semangat Toleransi Perbedaan
    ?AIESEC Bandung x Unpad menyebarkan semangat toleransi dan persatuan dalam perbedaan melalui festival budaya terbesar se-Bandung, Global Village Summer 2019 (Foto:Dok)
    Bandung: AIESEC Bandung x Unpad menyebarkan semangat toleransi dan persatuan dalam perbedaan melalui festival budaya terbesar se-Bandung, Global Village Summer 2019. 

    Terdapat lebih dari 30 negara yang berpartisipasi pada festival ini, di antaranya Malaysia, Vietnam, India, dan Turki. Perwakilan setiap negara diberi kesempatan memperkenalkan keunikan masing-masing melalui pertunjukan, pameran busana dan makanan tradisional, serta pameran barang antik.

    Acara Global Village Summer 2019 telah berlangsung pada 14 Juli 2019, di Trans Studio Mall Bandung, Jawa Barat. Pengunjung yang datang dapat berinteraksi dengan pelajar asing peserta festival. 

    Para pelajar tersebut diberi ruang untuk memperkenalkan budayanya lebih detail kepada pengunjung. Ruang didekorasi sedemikian rupa agar dapat mempresentasikan khas budaya negaranya. 

    Acara juga turut dimeriahkan penampilan budaya lokal oleh masyarakat. Penampilan budaya lokal diwakili oleh Orkes Cicak, KAFE Unpad, dan Elevoice Choir. Beberapa pelajar asing juga turut menampilkan budaya lokal Indonesia sebagai representasi semangat toleransi terhadap perbedaan.

    Antusiasme masyarakat Bandung terlihat dari jumlah pengunjung yang mencapai 800 orang. Pengunjung yang datang pun beragam. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja. 

    Global Village Summer 2019 Kobarkan Semangat Toleransi Perbedaan

    "Sebuah kehormatan bisa menjadi penanggung jawab acara Global Village ini. Acara ini semacam measurement of success, itu berarti bukan cuma bikin acara saja, tapi bikin sebuah gerakan.  Alhamdulillah, acara berjalan dengan sangat baik dan hasilnya pun memuaskan," kata Vice President of External Relation AIESEC in Bandung M Ridho Ilahi.

    Suasana festival semakin hangat dengan persembahan dari panitia dan perwakilan setiap negara dalam sesi pertunjukan internasional. 

    Global Village Summer 2019 Kobarkan Semangat Toleransi Perbedaan

    Global Village Summer 2019 juga mendapat pujian dari mitra Trans Studio Mall, yang merupakan penyedia venue acara. 

    "Acaranya keren. Tempat para remaja kreatif dan inovatif berkumpul, berbagi pengalaman. Yang paling menarik mahasiswa dalam dan luar negeri berbaur, menari, menyayi bersama menampilkan ragam kebudayan masing-masing. Ini menjadi daya tarik event," kata Event & Promotion Marcomm Trans Studio Mall Bandung Iweng.

    Melalui penyelenggaraan Global Village Summer 2019, diharapkan semangat toleransi 
    perbedaan dapat tersebar semakin luas. Dengan saling menghargai perbedaan, diharapkan dapat tercipta kehidupan bermasyarakat yang semakin rukun sehingga keutuhan NKRI akan terus terjaga.


    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id