Pondok Gontor 2 Ditaksir Merugi Rp150 Juta Akibat Kebakaran

    Amaluddin - 21 Januari 2020 16:43 WIB
    Pondok Gontor 2 Ditaksir Merugi Rp150 Juta Akibat Kebakaran
    Petugas melakukan pemadaman di Pondok Gontor 2 di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa, 21 Januari 2020. Dokumentasi/ istimewa
    Surabaya: Pondok Gontor 2 Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mengalami kerugian sekitar Rp150 juta karena gedung pramuka terbalar. Jumlah kerugian tersebut dikalkulasikan dari terbakarnya sejumlah barang.

    "Kerugian sementara ditaksir sekitar Rp150 juta, karena banyak peralatan dan perlengkapan pramuka di gedung itu hangus terbakar," kata Kabid Timbumkar Satpol PP Kabupaten Ponorogo, Siswanto, saat dikonfirmasi, Selasa, 21 Januari 2020.

    Siswanto mengatakan ada 12 bilik dan dua ruang pengurus di gedung pramuka yang hangus terbakar. Tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD, dibantu para santri sempat kesulitan memadamkan api.

    Api baru bisa dipadamkan setelah dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran (PMK), serta tiga unit mobil tangki dari BPBD setempat. "Proses pemadaman hampir dua jam. Kesulitan karena memang di gedung itu terdapat perlengkapan pramuka, seperti tongkat, plastik, seragam, dan lainnya," jelas Siswanto.

    Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Polisi juga masih mendalami insiden kebakaran tersebut. "Saat ini polisi masih mendalami kasus kebakarannya, kami belum tahu penyebabnya apa," ungkap Siswanto.

    Pondok Gontor 2 di Kabupaten Ponorogo mengalami kebakaran saat proses belajar mengajar berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa, 21 Januari 2020. Api pertama kali muncul dari gudang perlengkapan pramuka dan membuat para santri berlarian keluar gedung.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id