Gubernur Maluku: Habibie Ilmuwan Dunia

    Antara - 12 September 2019 11:23 WIB
    Gubernur Maluku: Habibie Ilmuwan Dunia
    Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Foto: MI/Ilham
    Ambon: Gubernur Maluku, Murad Ismail, menyatakan Presiden ke-3 Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie merupakan ilmuan level dunia yang telah mengukir nama Bangsa Indonesia. Dia menyebut karya ilmiah Habibie diakui dunia internasional.

    "Tidak bisa dipungkiri apa yang telah diukir almarhum sebagai bapak peletak dasar PT Dirgantara Indonesia (Persero) sehingga perusahaan penerbangan nusantara itu diakui dunia intermnasional, termasuk karya-karya ilmiahnya brilian," kata Murad di Ambon, Kamis, 12 September 2019.

    Murad mengakui keberhasilan Habibie memimpin Indonesia di masa krisis ekonomi dan transisi demokrasi pada 1998 dan 1999. Dia menegaskan nama Habibie patut dicatat dalam sejarah politik Indonesia.

    "Bahwa ternyata Pak Habibie dalam kapasitasnya sebagai presiden bisa mengatur sehingga pemilu memiliki legitimasi yang pertama," ujarnya.

    Mantan Komandan Korps Brimob itu mengimnbau seluruh warga Maluku mendoakan almarhum. Gubernur atas nama rakyat Maluku menyampaikan belasungkawa mendalam atas berpulangnya Habibie.

    "Kami (rakyat Maluku) merasa sangat kehilangan. Bagi kami almarhum adalah teladan dan salah putra satu terbaik bangsa Indonesia," ucap dia.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id