Pemprov Sulsel Anggarkan Rp1 Triliun Bangun Stadion Mattoanging

    ant - 28 Juli 2020 16:07 WIB
    Pemprov Sulsel Anggarkan Rp1 Triliun Bangun Stadion Mattoanging
    Gubernur SulselNurdin Abdullah saat meninjau Stadion Mattoanging Makassar, Selasa (28/7/2020). ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel
    Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menganggarkan Rp1 triliun untuk pembangunan Stadion Mattoanging Makassar.

    Hal ini diungkap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat meninjau langsung progres hasil taksasi (perhitungan nilai aset) rencana pembangunan Stadion Mattoanging Makassar, Selasa, 28 Juli 2020.

    Nurdin mengemukakan bahwa dibutuhkan Rp1 triliun untuk bangun Stadion Mattoanging, sedangkan anggaran yang sudah tersedia dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Sulsel baru Rp200 miliar.

    “Ini hampir Rp1 triliun tapi tahun ini kita siapkan 200 miliar. Itu akan segera dimulai pembangunan. Jangan tanyakan sisanya, itu dari mana, tanggung jawabnya Gubernur itu pokoknya, poinnya ini harus selesai,” ungkapnya.

    Waktu pembangunannya masih menunggu hasil proses taksasi, baru dilakukan proses pembongkaran dan pemindahan barang serta alat-alat dalam stadion. Namun, dipastikan berjalan tahun ini.

    “Pembangunan Stadion Mattoanging akan dimulai tahun ini. Hari ini, dimulai taksasi dan proses pengosongan sebagian ruangan di Stadion Mattoanging. Kalau sudah, akan dilakukan proses pembongkaran stadion lama dan mulai pembangunan gedung baru berstandar internasional,” ungkapnya.

    Ketua Dewan Pembina Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk membangun kembali Stadion Andi Mattalatta Mattoanging menjadi stadion yang berstandar internasional harus tetap berjalan.

    “Kita sudah sepakat bahwa stadion harus dibangun berstandar internasional,” katanya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id