Lapas Tangerang Setop Besuk Tahanan

    Hendrik Simorangkir - 18 Maret 2020 12:37 WIB
    Lapas Tangerang Setop Besuk Tahanan
    Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang. Medcom.id/Hendrik S
    Tangerang: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang menyetop sementara kunjungan untuk narapidana selama dua pekan. Kebijakan itu berlaku mulai hari ini, Rabu, 18 Maret 2020 sampai 1 April 2020.

    "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi," ujar Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Supriyanto, Rabu, 18 Maret 2020. 

    Supriyanto menerangkan kebijakan tersebut sesuai dengan arahan pemerintah dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten untuk pencegahan penyebaran virus korona (covid-19). 

    Supriyanto mengklaim Lapas Pemuda Tangerang telah melakukan berbagai tindakan preventif untuk mencegah penyebaran korona. Mulai dari penyediaan thermal gun, hand sanitizer, masker, sarung tangan, dan sabun cuci tangan.

    Baca: Pengunjung PN Jaksel Diminta Tak Berkerumun

    "Kami juga menyemprot disinfektan di ruang tunggu pendaftaran. Petugas lapas telah diimbau untuk menjaga kesehatan diri terutama kesehatan para warga binaan pemasyarakatan (WBP)," jelasnya.

    Supriyanto menambahkan kegiatan pembinaan seperti kerohanian, rehabilitasi, dan kemandirian pun diliburkan selama waktu penangguhan. Pihaknya meminta maaf atas kebijakan yang diterapkan.

    "Kesemuanya perlu kami lakukan dalam rangka meminimalisasi risiko penyebaran korona di Lapas Pemuda Tangerang," ujarnya. 

    Data akhir Februari 2020, Lapas Pemuda Tangerang saat ini diisi 2.095 warga binaan. Sementara idealnya bisa diisi 1.225 warga binaan.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id