Jumlah Penumpang Bus di Depok Diklaim Menurun

    Octavianus Dwi Sutrisno - 16 Maret 2020 13:44 WIB
    Jumlah Penumpang Bus di Depok Diklaim Menurun
    Petugas Dishub Kota Depok tengah memberikan sosialisasi penggunaan hand sanitizer kepada sopir angkutan umum, Senin, 16 Maret 2020. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno
    Depok: Penurunan jumlah penumpang bus terlihat di Terminal Terpadu, Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat. Kasubag tata usaha di UPT terminal Dishub Depok, Reynold John, mengatakan penurunan penumpang bus terutama untuk jalur Bandung-Depok mengalami penurunan drastis hingga 70 persen.

    "Untuk penumpang bus dari bandara awalnya mengalami penurunan juga, hampir 70-80 persen. Terutama mereka yang datang dari luar negeri, namun saat ini untuk penerbangan domestik terpantau normal kembali," kata Reynold di Depok, Senin, 16 Maret 2020.

    Baca: Tips agar Anak Tidak Sering Menyentuh Wajah

    Sementara berdasarkan surat edaran dari Wali Kota Depok untuk transportasi bus transjakarta sementara waktu tidak dioperasikan hingga 14 hari kedepan khusus di wilayah perbatasan DKI Jakarta.

    Disisi lain pihaknya telah melakukan antisipasi terkait penyebaran virus korona di ruang publik, yaitu dengan membentuk posko kesehatan bersama dinkes dan memberikan edukasi kepada para penumpang baik di angkutan kota, maupun bus antar kota.

    "Sosialisasi ini kita berikan, kepada mereka agar hidup lebih sehat mulai dari etika batuk dijaga, mencuci tangan dengan benar, dan selalu menggunakan sanitizer," jelas Reynold.

    Selanjutnya Hendra selaku operator pemberangkatan Bus MGI mengatakan sejak dikeluarkannya informasi terkait dua warga Depok dinyatakan positif korona, angka penumpang bus terus mengalami penurunan.

    "Biasanya kalau hari Senin itu sampai 20 orang, penumpang minimal. Sekarang hanya dua orang, karena Korona yang naik bus turun sekali. Otomatis, pendapatan supir juga semakin berkurang," kata Hendra.

    Baca: Perusahaan Diimbau Terapkan Sistem Kerja Online



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id