Pilkada di OKU Selatan Berpotensi Melawan Kotak Kosong

    Gonti Hadi Wibowo - 08 Februari 2020 16:53 WIB
    Pilkada di OKU Selatan Berpotensi Melawan Kotak Kosong
    Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana. Gonti Hadi Wibowo/Medcom.id
    Palembang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Selatan menilai pilkada di Kabupaten OKU Selatan bisa memunculkan satu pasang calon kepala daerah yang akan melawan kotak kosong.

    "Untuk pilkada di OKU Selatan itu belum bisa dilihat kondisinya sekarang tetapi kami optimis menjelang hari terakhir pendaftaran nanti akan ada muncul calon-calon yang lainnya," kata Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, Sabtu, 8 Februari 2020.

    Kelly mengatakan pihaknya menilai sosialisasi mengenai pilkada di OKU Selatan saat ini sudah berjalan baik. Hal itu terlihat dari banyaknya baliho bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang telah terpasang di beberapa lokasi.

    "Meski berpotensi melawan kotak kosong tetapi kami optimis untuk pilkada di OKU Selatan itu minimal ada dua pasang yang bertarung. Sehingga pada pilkada serentak di Sumsel tidak ada yang namanya calon yang melawan kotak kosong," jelas Kelly.

    Pihaknya mengimbau kepada partai politik untuk berani memajukan kader terbaik untuk mengikuti kontestasi pilkada sehingga masyarakat mempunyai banyak pilihan dalam memilih calon kepala daerah.

    "Semakin banyak calonnya itu semakin bagus karena demokrasi itu dinilai dari berapa banyak calon yang maju," ungkap Kelly.

    Adapun ketujuh Kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak di Sumsel diantaranya yakni Panukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas Utara (Muratara), Musi Rawas (Mura), Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, OKU Selatan dan OKU.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id