Kerugian Kebakaran Kios Pasar di Bekasi Tembus Rp1,4 Miliar

    Antonio - 01 Agustus 2021 18:18 WIB
    Kerugian Kebakaran Kios Pasar di Bekasi Tembus Rp1,4 Miliar
    Puluhan kios hangus terbakar di Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Sabtu malam, 31 Juli 2021. Medcom.id/ Antonio



    Bekasi: Kerugian akibat kebakaran puluhan kios di Jalan Professor M Yamin Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat mencapai Rp1,4 miliar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin.

    Aceng menjelaskan, terdapat puluhan kepala keluarga yang terdampak kebakaran hebat pada kios, lapak semi permanen pada Sabtu malam, 31 Juli 2021. Berdasarkan catatan pihaknya, terdapat sebanyak 36 kepala keluarga (KK) yang terdampak kebakaran tersebut.

     



    "Kerugian diperkirakan mencapai Rp 1.415.000.000," kata Aceng melalui keterangan tertulis, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Saat ini puluhan kepala keluarga yang terdampak tengah mengungsi. Aceng menegaskan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. 

    Baca: 300 Warga Terdampak Kebakaran di Bekasi Mengungsi

    Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Jawa Barat membangun dua tenda darurat untuk korban kebakaran. Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Bekasi, Toni Kurniadi mengatakan korban terdampak telah diungsikan ke tenda darurat. 

    "Sekarang sedang mendirikan tenda yang kedua atas permintaan dari pihak kelurahan. Kalau dari data ada kurang lebih 300 jiwa," kata Toni, Minggu, 1 Agustus 2021.

    Dia mengatakan, tenda yang dibangun berukuran 6x12 meter. Masing-masing tenda tersebut berkapasitas 150 orang. Tenda dipastikan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah munculnya klaster pengungsian.

    "Karena memang masa pandemi ini kan kita juga memperhatikan protokol kesehatan. Jadi kalau di satu tempat khawatir ada klaster pengungsian, makanya kita dirikan lagi satu tenda yang sedang dipasang siang ini. Masing-masing estimasi 150," jelasnya.

    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id