Lapas Tangerang Tak Diasuransikan

    Media Indonesia.com - 09 September 2021 14:38 WIB
    Lapas Tangerang Tak Diasuransikan
    Ilustrasi. (Medcom.id)



    Jakarta: Kabag Humas dan Kerja Sama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Tubagus Erif Faturahman mengungkapkan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang tidak diasuransikan. Ke depan pihaknya akan melindungi Lapas dan Rumah Tahanan (Rutan) dengan asuransi.

    "Lapas Tangerang tidak diasuransikan karena milik pemerintah," ujarnya, kepada Media Indonesia, Kamis, 9 September 2021.

     



    Sejauh ini, lanjut dia, belum ada Rutan atau Lapas yang dilindungi asuransi. Namun berkaca dari Lapas Kelas I Tangerang asuransi menjadi penting.

    Baca juga: DPRD Klaim Proyek Gedung Baru dengan Lift Sesuai Kebutuhan

    Menurut dia, KemenkumHAM akan menganalisis Rutan dan Lapas mana saja yang berisiko terjadi kebakaran. Setelah itu akan diajukan untuk perlindungan melalui asuransi properti.

    "Iya, ini jadi usulan nanti. Yang berisiko untuk diasuransikan," katanya.

    Sebelumnya, kebakaran terjadi di blok C2 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Kota Tangerang. Insiden diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Di blok tersebut terdapat ruang aula dan sembilan kamar.

    Hingga kini, jumlah korban jiwa dalam peristiwa itu sebanyak 44 orang. Sedangkan 17 warga binaan yang mengalami luka masih dalam perawatan medis.




    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id