Aceh Siap Gelar Tour De Sabang 2021, Pendaftaran Gratis

    Fajri Fatmawati - 23 November 2021 16:02 WIB
    Aceh Siap Gelar Tour De Sabang 2021, Pendaftaran Gratis
    Konferensi pers Event Tour de Sabang di Banda Aceh, Selasa, 23 November 2021. Medcom.id/ Fajri Fatmawati



    Banda Aceh: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh akan menyelenggarakan event Tour de Sabang 2021. Kegiatan yang dipusatkan di kota paling Barat Indonesia itu akan dilaksanakan pada 26-28 November 2021.

    Kepala Bidang P3O Dispora Aceh, Teuku Bustamam, mengatakan pendaftaran event tersebut dinyatakan gratis untuk peserta dari Aceh maupun luar Aceh.

     



    "Pada kegiatan Tour de Sabang, dari rencana awal tidak ada pungutan biaya pendaftaran, sekali lagi saya tegaskan pada pelaksanaan event Tour de Sabang, pendaftarannya gratis," kata Teuku Bustamam di Banda Aceh, Senin, 23 November 2021.

    Baca: Sediakan 1.500 Dosis, Kawan Sandi Sulsel Genjot Percepatan Vaksinasi

    Bustaman menjelaskan Pemerintah Aceh akan mengakomodir semua kebutuhan terkait pelaksanaan event sesuai ketersediaan dana yang telah pada DPA-SKPA Dispora Aceh Tahun 2021.

    "Bagi peserta dari luar daerah yang ingin melakukan pendaftaran dengan register (secara On-line) dapat melakukannya dengan gratis," jelasnya.

    Event Tour de Sabang tersebut merupakan program Pemerintah Aceh dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga, khususnya Balap Sepeda yang merupakan impian dan urai kerja Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh.

    "Kita perlu melakukan upaya peningkatan prestasi cabor balap sepeda ini sebagai bagian dari upaya berbenah dalam rangka persiapan tuan rumah PON XXI Tahun 2024 di Aceh. Dan sekarang kita sedang fokus dan mulai dari Cabor Balap Sepeda," ungkap Bustaman.

    Bustaman menjelaskan Event Tour de Sabang adalah event yang terdaftar di PBSI Indonesia di mana pada kegiatan tersebut sudah ada di kalender olahraga Gran Fondo, sehingga kegiatan tersebut dapat kita kategorikan kegiatan Internasional untuk kegiatan sepeda 2021.

    "Gran Fondo itu seperti bisa dikatakan sebuah tempat yang mengesahkan tentang pelaksanaan persepedaan yang diakui oleh Indonesia dan luar negeri jadi ini bisa di kategorikan seperti Viva di Bola tapi di Sepeda ini namanya UCI, jadi kegiatan kita ini terdaftar disitu. Maka bisa dibilang kegiatan ini akan sangat berpengaruh kepada prestasi pesepeda baik yang di Aceh maupun yang di Indonesia," jelasnya.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id