5 Ribu Vaksin Disiapkan untuk Umum di Stadion Pakansari

    Rizky Dewantara - 16 Juni 2021 17:11 WIB
    5 Ribu Vaksin Disiapkan untuk Umum di Stadion Pakansari
    ilustrasi Medcom.id



    Bogor: Stadion Pakansari Cibinong akan digunakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, untuk pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 yang dibuka untuk umum pada Kamis, 17 Juni 2021. Pemkab Bogor menyediakan 5 ribu vaksin yang disebar pada 10 titik di stadion tersebut.

    "Pemberian vaksin covid-19 di Stadion Pakansari Cibinong dibuka untuk umum dan dikhususkan bagi warga Kabupaten Bogor dengan rentang usia 18 hingga 59 tahun. Kami telah menyediakan 5 ribu vaksin covid-19 di Stadion Pakansari Cibinong yang kami sebar pada 10 lokasi," ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 16 Juni 2021.

     



    Baca: Pidie dan Aceh Tengah Masuk Zona Merah Covid-19

    Ade menjelaskan pihaknya telah melakukan persiapan yang matang untuk pelaksanaan pemberian vaksinasi massal covid-19 di wilayahnya. Selain Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, TNI dan Polri juga turut serta dalam pelaksanaan di lapangan.

    "Persiapan sudah kami lakukan dan tadi tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor bersama TNI dan Polri bersama-sama meninjau lokasi. Kami telah persiapan bersama-sama dengan maksimal, semoga besok acara dapat terlaksana dengan aman dan lancar," jelasnya.

    Ade juga menegaskan bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi massal covid-19 di Stadion Pakansari Cibinong, bisa mendaftar secara daring melalui Google Form di bit.ly/vaksinasikabbogor.

    "Jadi bagi yang masyarakat yang ingin mendaftar dapat segera dilakukan. Karena pendaftaran akan ditutup pada Rabu, 16 Juni 2021 pukul 24.00 WIB," ungkapnya.

    Menurut Ade dengan adanya vaksinasi massal covid-19 di Kabupaten Bogor, hal tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam mempercepat program vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.

    "Di Kabupaten Bogor, pelaksanaan vaksinasi covid-19 selain di Stadion Pakansari Cibinong, ada juga di kecamatan dan rumah sakit swasta, dengan total jumlah vaksin 5 ribu juga. Jadi total ada 10 ribu vaksin yang akan dilakukan di Kabupaten Bogor dalam satu hari," ujarnya.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id