Headline News

    TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 di Atas Kapal di Kupang

    MetroTV - 10 Agustus 2021 22:20 WIB
    TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 di Atas Kapal di Kupang
    TNI AL di seluruh Indonesia menggelar vaksinasi yang menyasar kawasan maritim seperti permukiman pesisir, kawasan perikanan, dan pulau terpencil. Metro TV



    Kupang: TNI Angkatan Laut (AL) melalui Lantamal 7 Kupang kembali menggelar vaksinasi kawasan maritim guna mendukung percepatan realisasi target nasional. Kali ini vaksinasi langsung digelar di atas kapal.

    Vaksinasi di atas kapal ini dilakukan untuk para nelayan maupun para ABK kapal yang sedang berlabuh di sejumlah titik pelabuhan perikanan. Misalnya, wilayah Pelabuhan Perikanan Tenal dan Pelabuhan Perikanan Oeba, Kota Kupang.

     



    “Para nelayan dan ABK serta warga pesisir di wilayah ini mendapatkan suntikan vaksin sinovac langsung di atas kapal yang berlabuh untuk memberikan kemudahan bagi nelayan dan warga.” ucap presenter Headline News di Metro TV, 10 Agustus 2021.

    Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VII Kupang, Letkol laut Haris Benu dengan mengarahkan 18 tenaga medis dan vaksinator dari diskes Lantamal 7 Kupang dan dari rumah sakit angkatan laut Kupang. Target dari vaksinasi ini sebanyak 232 penerima vaksin.

    Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga seluruh nelayan dan warga pesisir divaksinasi. (Raja Alif Budhoyo)
     

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id