Realisasi Vaksin Dosis Kedua Jateng Baru 16,89%

    Mustholih - 14 September 2021 15:33 WIB
    Realisasi Vaksin Dosis Kedua Jateng Baru 16,89%
    ilustrasi vaksinasi/Medcom.id/Chris



    Semarang: Realisasi vaksin covid-19 dosis kedua di Jawa Tengah sudah mencapai 16,89%. Penanggung jawab Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo, mengungkap keseluruhan penduduk Jateng yang sudah mendapat dosis kedua vaksin covid-19 mencapai 4,8 juta jiwa.

    "Adapun capaian vaksinasi di Jateng untuk dosis pertama sudah mencapai 8,5 juta orang atau setara dengan 29,91 persen," kata Prasetyo di Semarang, Selasa, 14 September 2021.

     



    Baca: PTM di Yogyakarta Tinggal Eksekusi

    Sementara vaksinasi tahap ketiga untuk tenaga kesehatan di Jateng sudah mencapai 103.694 orang atau setara 62,88%. Meski begitu, sejumlah daerah di Jateng masih tergolong dalam merealisasi capaian vaksin bahkan untuk dosis pertama.

    "Untuk daerah yang masih rendah capaian vaksinasi dosis 1 yakni Brebes, Banjarnegara, Cilacap, Magelang dan Pemalang," jelas Prasetyo.

    Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menantang Bupati dan Wali Kota se-Jateng untuk mempercepat vaksinasi dengan menghabiskan pasokan vaksin yang dikirim dalam waktu satu hari.

    "Sanggup nggak sehari menyelesaikan itu. Pokoknya begitu dikirim vaksin, sehari langsung habis, kirim lagi langsung habis. Kalau sehari berat, ya bolehlah dua hari. Tapi tidak boleh sampai tiga hari," ungkap Ganjar.

    Ganjar berkaca pada capaian vaksinasi yang dilakukan Kabupaten Sragen. Menurut Ganjar, Sragen mampu menghabiskan pasokan vaksin dalam sehari hingga 100%. "Sragen kemarin bisa, dikirim sehari langsung habis sehari itu. Bahkan bisa 100 persen," ujar Ganjar.
     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id