Tekan Angka Covid-19, Seluruh Penjuru Kabupaten Pemalang Disemprot Disinfektan

    Bambang Mujiono - 09 Juni 2021 19:29 WIB
    Tekan Angka Covid-19,  Seluruh Penjuru Kabupaten Pemalang Disemprot Disinfektan
    Seluruh jalan utama dan tempat warga biasa berkumpul di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, disemprot disinfektan. Metro TV/Bambang Mujiono.



    Pemalang: Seluruh jalan utama dan tempat warga biasa berkumpul di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan mulai hari ini, Rabu, 9 Juni 2021, hingga satu pekan kedepan. 

    Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan penyemprotan disinfektan menyasar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) yang menjadi pusat keramaian masyarakat Kabupaten Pemalang. 

     



    "Pagi hari ini, kami melaksanakan penyemprotan di sepanjang jalan protokol Kota Pemalang, Taman Patih Sampun, Komplek pertokoan Sirandu, dan Alun-alun Kabupaten Pemalang," papar Ronny, Rabu, 9 Juni 2021. 

    Penyemprotan mengerahkan mobil Armor Water Canon (AWC) dan dua mobil tangki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang. Mobil Public Address juga digunakan untuk memberikan edukasi protokol kesehatan covid-19 pada warga yang  berada di lokasi sasaran. 

    "Dengan maksud agar kegiatannya tidak terganggu saat penyemprotan disinfektan berlangsung," lanjut Ronny. 

    Baca: Pasutri Positif Covid-19 Asal Bangkalan Masuk Jombang, Lolos Penyekatan di Suramadu

    Penyemprotan disinfektan dilaksanakan tiga kali setiap hari pada pagi, sore, dan malam hari. Selain jalan utama, sasaran penyemprotan disinfektan dilakukan di pelosok-elosok pedesaan.

    "Hingga pedesaan, tim Gugus Covid-19 tingkat kecamatan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil patroli jajaran polsek yang dilengkapi toren berisi cairan disinfektan dan alat penyemprot," tutur Ronny. 

    Jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Pemalang mencapai 4.885 orang. Sebanyak 289 orang meninggal dunia dan 260 pasien masih menjalani perawatan.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id