'Perjodohan' Gibran-Paundra Disebut Dinamika Politik

    Antara - 31 Oktober 2019 15:55 WIB
    'Perjodohan' Gibran-Paundra Disebut Dinamika Politik
    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP FX Hadi Rudyatmo. (Foto: Medcom.id/Pythag)
    Solo: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP FX Hadi Rudyatmo menilai kemunculan nama cucu Bung Karno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, merupakan dinamika politik dalam Pilwalkot Solo 2020.

    Ia menyebut 'perjodohan' putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan Paundra pun bagian dari dinamika politik. 

    "Hal itu yang dinamakan dinamika politik, sedangkan politik merupakan aspirasi. Partai politik sebagai alat perjuangan," kata Rudyatmo, melansir Antara, Kamis, 31 Oktober 2019.

    Menurut Rudy, Paundra pernah menjadi anggota DPRD Kota Surakarta dari fraksi PDIP pada Pemilu 2009 dan saat ini masih memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP. Namun dalam kegiatan sudah tak lagi aktif sebab telah di-PAW (pergantian antar waktu) karena beberapa kali tak menghadiri sidang paripurna.

    "Tidak hadir paripurna beberapa kali dan tidak pernah aktif dalam kegiatan pembahasan, DPC PDIP kemudian mengirimkan surat ke DPP PDIP karena hal itu membawa nama baik partai," ungkapnya.

    Menyinggung soal ada nama Gibran dipasangkan dengan Paundra, Rudy mengatakan hal itu wajar. Namun ia mengingatkan prosedur dan mekanisme pemilihan calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo tetap harus dilalui.

    Ia menambahkan bukan hanya Gibran Rakabuming yang dapat mencalonkan diri, tetapi semua warga negara masih terbuka lebar jika ingin mendaftarkan diri melalui partainya pada Pilkada
    2020. Rudy tidak khawatir soal calon yang bakal diusung oleh PDIP pada Pilkada Surakarta 2020 terkait dengan rekomendasi DPP.

    "Saya khawatir jika kadernya tidak terakomodasi, dan justru partai lain yang mencalonkan. Jadi, siapapun yang mendapat rekomendasi harus didukung," katanya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id