Tiga Peserta Didik Polri Tewas Tersambar Petir

    Amaluddin - 17 Desember 2019 11:58 WIB
    Tiga Peserta Didik Polri Tewas Tersambar Petir
    Ilustrasi - Medcom.id.
    Surabaya: Delapan peserta didik Dasar Bintara (Daspa) dan Dasar Perwira (Daspa) dari Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan tersambar petir saat menjalani pelatihan di puncak Gunung Ringgit, Pasuruan, Senin, 16 Desember 2019. Tiga orang di antaranya meninggal dan lima sisanya mengalami luka-luka.

    "Tiga jenazah sudah diambil keluarga, sudah dilakukan pelepasan jenazah pagi tadi pukul 06.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, dikonfirmasi, Selasa, 17 Desember 2019.

    Menurut Barung, kejadian itu diawali dengan berangkatnya peserta didik dari Pusdik Brimob Watukosek Pasuruan pada Senin pagi, tepatnya pada pukul 06.00 WIB. Mereka berangkat dari Desa Talunongko, Pasuruan, dengan rute Gunung Ringgit dan Gunung Welirang. 

    Sesampai di Gunung Ringgit, tiba-tiba hujan deras sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itulah kemudian delapan peserta didik tersambar petir, tepatnya di puncak Gunung Ringgit.

    "Kemudian tim Ketua Satuan Lapangan yang mendampingi giat tersebut, melaporkan melalui HT adanya anak didik tersambar petir. Tiga orang meninggal dan lima mengalami luka-luka," katanya.

    Saat ini, peserta didik yang tersambar petir tersebut tengah dilaksanakan evakuasi, dari puncak Gunung Ringgit ke Posko Durya. Tim dari Posko Surya sudah diberangkatkan ke TKP yang sementara korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

    "Ketiga siswa meninggal itu bernama Wisnu Mukti S, Fredy Kusdianto, dan Rizky Setiawan Pratama," katanya.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id