Terpopuler Daerah; 29 Tewas Kecelakaan Maut di Sumedang hingga Kasus Diklat Silat Naik ke Penyidikan

    Meilikhah - 12 Maret 2021 08:00 WIB
    Terpopuler Daerah; 29 Tewas Kecelakaan Maut di Sumedang hingga Kasus Diklat Silat Naik ke Penyidikan
    Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan bus masuk jurang di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021). ANTARA/HO-Polres Sumedang



    Jakarta: Beragam peristiwa terjadi pada Kamis, 11 Maret 2021, dan terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id. Terpopuler yakni kecelakaan maut bus pengangkut rombongan siswa yang terjun ke jurang di Sumedang, Jawa Barat, dan menewaskan 29 orang.

    Kemudian kasus kematian dua mahasiswa UIN Malang, Jawa Timur, yang juga peserta pendidikan dan pelatihan (diklat) pencak silat Pagar Nusa, naik ke penyidikan, hingga penuturan korban selamat kecelakaan maut di Sumedang.






    Berikut ulasannya.

    1. Saat Bus Oleng, Ada yang Teriak Rem Blong! Rem Blong!

    Salah seorang korban yang selamat dari kecelakaan bus di Sumedang, Jawa Barat, Mimin Mitarsih, 52, mengaku masih syok atas peristiwa yang dialaminya. Warga Desa Pakuhaji, Kecamatan Cisalak, Subang, ini menyebutkan sebelum masuk jurang bus yang ditumpanginya mengalami oleng beberapa kali.
     
    Bahkan, dirinya bersama penumpang lain mencium bau karet terbakar yang diduga berasal dari kampas rem.
     
    "Saat oleng itu ada yang teriak, rem blong, rem blong! Terus langsung terperosok," ujar Mimin, yang mengalami jahitan di kepala dan punggung saat ditemui di rumahnya di Subang, Kamis, 11 Maret 2021,

    Selengkapnya, di sini.

    2. Polisi Temukan Unsur Pidana Kasus Kematian 2 Mahasiswa UIN Malang

    Satreskrim Polres Batu memastikan ada unsur pidana dalam kasus kematian dua mahasiswa UIN Malang saat Diklat UKM Pencak Silat Pagar Nusa. Polisi menaikkan kasus yang merenggut nyawa Miftah Rizki Pratama asal Kota Bandung dan Moh Faisal Lathiful Fakhri, asal Lamongan itu ke tahap penyidikan.
     
    "Kami naikkan ke penyidikan sehubungan dengan pasal 359. Penyidik menduga ada tindakan pidana dalam kegiatan itu," kata Kasatreskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus, Kamis, 11 Maret 2021.
     
    Menurut Jeifson, status penanganan laporan ini naik ke tahap penyidikan berdasarkan keterangan 35 orang dari pihak panitia, peserta, kampus, dan masyarakat setempat yang ada di TKP saat kejadian. Dalam kegiatan tersebut, diduga ada kelalaian dari pihak tertentu atau yang menyelenggarakan kegiatan ini.

    Selengkapnya, di sini.

    3. Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Sumedang Bertambah Dua

    Kepala Humas RSUD Sumedang, Jawa Barat, Dahlan Indrayana mengatakan semua korban meninggal dan luka-luka sudah mendapat perawatan tim medis. 
     
    Korban yang mengalami luka sebanyak 23 orang dan rata-rata mengalami patah tangan dan kaki. Namun, untuk sekarang tercatat ada 29 orang meninggal, bertambah dua orang dari data sebelumnya lantaran mengalami luka berat.
     
    "Untuk korban meninggal maupun luka dilarikan ke RSUD Sumedang tercatat ada 65 orang di antaranya 29 meninggal dan 23 orang masih mendapat perawatan," katanya, Kamis, 11 Maret 2021.

    Selengkapnya, di sini.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id