2,2 Juta Vaksin Covid-19 Akan Disebar di Kaltim

    Media Indonesia.com - 17 November 2020 06:57 WIB
    2,2 Juta Vaksin Covid-19 Akan Disebar di Kaltim
    ilustrasi Medcom.id
    Samarinda: Provinsi Kalimantan Timur mendapat jatah 2,2 juta vaksin covid-19 dari Pemerintah Pusat. Sebelumnya Kaltim tidak termasuk 10 daerah yang menjadi prioritas penerima bantuan vaksin tersebut.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Padilah Mante Runa, mengatakan bantuan vaksin tersebut rencananya akan disalurkan oleh Pemerintah Pusat pada Desember 2020.

    "Saat ini kami sudah mulai bekerja dengan melakukan pendataan masyarakat untuk penerima vaksin tersebut," kata Padilah Mante Runa di Samarinda, Senin, 16 November 2020.

    Baca: Komitmen Viktor Dukung Pengelolaan Garam di NTT Diapresiasi

    Fadilah mengatakan vaksin tersebut akan disalurkan ke 10 Kabupaten/ Kota di Kaltim dengan kuota disesuaikan kasus yang terjadi di masing- masing wilayah. Klasisfikasi masyarakat penerima vaksin untuk sementara sesuai petunjuk yakni pemerintah, TNI dan Polri, serta penerima bantuan iuran (PBI) usia 18-59 tahun.

    "Saat ini Diskes memerlukan data dari kabupaten dan kota. Kalau data cepat diterima, maka akan lebih mudah merealisasikan vaksinnya," jelasnya.

    Fadilah berharap masyarakat turut mendukung program vaksinasi covid-19, pasalnya tujuannya untuk memutus penularan virus korona. Padilah menambahkan perkembangan kasus covid-19 di Kaltim didominasi kasus sembuh, dan kini jumlahnya telah mencapai 14.285 atau 83,9 persen dari total 17.013 kasus positif.

    Meski demikian Satgas Penanganan covid-19 di Kaltim terus mengingatkan warga untuk tetap taat pada protokol kesehatan.

    "Masyarakat harus lebih disipilin dalam menerapkan protokol kesehatan, ingat 3 memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam setiap aktivitas," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id