Pemkot Tangsel Maksimalkan Dua Puskesmas Tambahan

    Antara - 04 April 2021 12:26 WIB
    Pemkot Tangsel Maksimalkan Dua Puskesmas Tambahan
    Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, sedang berbincang bersama seorang anak di sebuah puskesmas, Sabtu, 3 April 2021. ANTARA/HO-Humas Pemkot Tangsel



    Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini masih dalam tahap proses merampungkan dua pembangunan puskesmas tambahan, yakni di Nusaloka dan Lengkong Karya.

    Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menjelaskan selama ini pihaknya sudah memiliki sebanyak 32 puskesmas dan itu semua atas kerja sama dinas terkait.






    "Mudah-mudahan akan maksimal dalam proses menyembuhkan masyarakat yang sakit," kata Airin di Tangerang Selatan, Minggu, 4 April 2021.

    Baca: Riuh Pagi di Jalur Pedestrian Kebun Raya Bogor

    Dia menjelaskan sebagai penunjang kerja tenaga medis dalam mendiagnosa penyakit maka akan dilakukan pembangunan Labkesda. Menurutnya bertambahnya puskesmas diharapkan pendekatan pelayanan masyarakat bidang Kesehatan bisa maksimal.

    "Kami sering temui permasalahan yang disampaikan masyarakat persoalan kesehatan. Orang kaya bisa jatuh miskin saat sakit. Orang sakit sangat membutuhkan perhatian. Oleh karena itu kami sangat memprioritaskan anggaran dan kebijakan bidang kesehatan. Karena sekali lagi, pemerintah harus hadir dalam pelayanan masyarakat," ungkap Airin.

    Menurutnya tenaga medis kerap menjadi sasaran komplain masyarakat. Untuk itu keterbatasan fasilitas Kesehatan dan sumber daya manusia (SDM) secara bertahap dilengkapi.

    "Saya sadar betul, dedikasi dan pegabdian luar biasa yang dilakukan tenaga medis yang luar biasa tanpa mengenal lelah tetap memberikan pelayanan maksimal," ujar Airin.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id