comscore

Sering Dimarahi, Menantu di OKI Racuni Mertua Hingga Tewas

Gonti Hadi Wibowo - 08 Maret 2021 15:16 WIB
Sering Dimarahi, Menantu di OKI Racuni Mertua Hingga Tewas
Petugas saat mengamankan pelaku pembunuhan terhadap mertuanya di Polsek Tulung Selapan, OKI, Minggu, 7 Maret 2021 pukul 10.00 WIB. Dokumentasi/ Istimewa
OKI: Dewi Asmara, 45, seorang menantu di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatra Selatan, meracuni mertuanya bernama Noni, 61, hingga tewas pada Minggu, 7 Maret 2021. Pelaku meracuni mertuanya dengan mencampurkan racun Biawak ke dalam panci berisi pindang ikan salai yang sedang dimasak oleh mertuanya.

Kapolsek Tulung Selapan, AKP Eko Suseno, mengatakan motif dari pelaku meracuni mertuanya lantaran kesal sering bertengkar dengan korban.
"Saat petugas datang ke lokasi korban sudah meninggal dunia dengan mulut berbusa bersama tiga ekor kucing milik mertuanya setelah memakan pindang beracun itu," kata Eko saat dikonfirmasi, Senin, 8 Maret 2021.

Baca: 800 Guru di Palembang Jalani Vaksinasi Covid-19

Setelah dilakukan penyelidikan, racun yang diberikan tersebut merupakan milik suami pelaku yang digunakan untuk meracuni Biawak.

Saat petugas berada di lokasi, petugas sempat kewalahan untuk mengamankan tersangka lantaran nyaris dihakimi warga yang mengetahui kasus pembunuhan tersebut.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tulung Selapan untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Atas perbuatannya tersangka dan akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang tindak pembunuhan berencana dengan hukuman penjara 20 tahun atau hukuman mati.

"Untuk barang bukti berupa panci berisi pindang ikan salai, piring, sendok dan foto tiga kucing yang mati sudah diamankan," ujarnya.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id